Ragam Pilihan Studi di Thailand

Umum  

Sebagian besar dari kita, jika disebutkan nama Thailand, yang muncul di benak adalah pantai, gajah dan tom yam. Tidak salah ya, karena memang itulah kekhasan negara kerajaan itu. Namun, tahukah Anda, kita bisa melanjutkan studi dengan beasiswa dari pemerintah Thailand?

Bidang ilmu yang menjadi unggulan di negeri ini pun lumayan banyak. Belasan universitas di sini masuk ke dalam peringkat atas universitas terbaik dunia lho. Berikut adalah bidang studi unggulan di Thailand :

1. Administration Studies

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Architecture Studies

3. Art Studies

4. Aviation

5. Business Studies

6. Design Studies

7. Economic Studies

8. Education

9. Engineering Studies

10. Environmental Studies

11. General Studies

12. Humanities Studies

13. Journalism and Mass Communication

14. Languages

15. Life Sciences

16. Management Studies

17. Marketing Studies

18. Natural Sciences

19. Social Sciences

20. Technology Studies

21. Tourism and Hospitality

Banyak ya? Tinggal pilih bidang studi yang sesuai dan kemudian telusuri lebih jauh mengenai beasiswa yang tersedia. Pemerintah Thailand memberikan beasiswa kepada mereka yang berprestasi secara akademik tetapi ada juga beasiswa yang diberikan kepada mereka yang secara finansial memerlukan dukungan. Selain dari pemerintahnya, pihak swasta di Thailand pun ada yang memberikan beragam beasiswa (www.globalreach.in)

Tentu saja untuk studi ke Thailand kita harus bisa berbahasa Inggris dengan baik karena hampir semua universitas di sini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Jadi, pastikan Anda mempunyai skor IELTS, atau TOEFL iBT atau PTE yang memenuhi standar minimal. Setiap universitas menentukan skor yang berbeda, jadi pastikan terlebih dulu sehingga tidak keliru mempersiapkan diri. (Arbaiyah Satriani)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image