Jangan Lewatkan Kesempatan Kuliah S3 di Selandia Baru

Umum  

Negeri Kiwi atau Selandia Baru dapat menjadi negara alternatif untuk melanjutkan pendidikan. Selain negara berbahasa Inggris, lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Indonesia. Salah satu kampus yang sedang membuka pendaftaran untuk jenjang S3 yaitu Victoria University of Wellington. Kampus ini juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa internasional, termasuk bagi Anda yang saat ini sudah memulai kuliah di Victoria University of Wellington.

foto : dok. republika.co.id

Persyaratan

Berikut persyaratan untuk mendaftar beasiswa Wellington Doctoral Scholarship:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Bersedia mendaftar kuliah doktor penuh waktu (full time) di Victoria University of Wellington.

2. Mahasiswa internasional yang telah memulai kuliah di Victoria University of Wellington.

3. Salinan transkrip akademik yang disahkan/legalisir (diterjemahkan dalam bahasa Inggris)

4. Memiliki sertifikat kemampuan Bahasa Inggris:

a. TOEFL iBT 90 (skor writing minimal 20)

b. IELTS Academic 6.5 (skor setiap sub bagian tidak kurang dari 6)

c. PTE 58 (skor komunikatif tidak kurang dari 50)

d. Memiliki dua peringkat 5 dan dua peringkat 4 pada English for Academic Purposes yang diterbitkan oleh Victoria University of Wellington

Sementara itu, tidak ada informasi IPK minimal untuk mendaftar program doktor. Namun IPK yang diperlukan dari jenjang sebelumnya yaitu 3.00. Adapun beberapa bidang studi yang bisa dilamar antara lain Architecture, Business and Government, Design, Education, Engineering, Health, Humanities, Law, Music, Technology, dan Science.

Proses pendaftaran dan seleksi

Untuk mendaftar beasiswa, silakan kunjungi link www.wgtn.ac.nz/fgr/apply/how/entry-requirements#english. Lakukan pendaftaran hingga 1 Juli 2023 dan Anda akan mendapat penawaran enam minggu setelah pendaftaran ditutup. Hal ini dikarenakan beberapa pelamar mungkin akan menolak tawaran beasiswa.

Selain itu, ada kemungkinan beberapa pelamar tidak akan diberi tahu tentang berhasil atau tidaknya lamaran beasiswa setelah tiga bulan pendaftaran. Meskipun nantinya, ada pemberitahuan melalui email dalam waktu enam hingga delapan minggu sejak ditutupnya pendaftaran.

Sebagai informasi, pendaftaran beasiswa Wellington Doctoral Scholarship ini dibuka selama tiga putaran setiap tahunnya dan akan berakhir pada 1 Maret, 1 Juli, dan 1 November. Jadi, Anda dapat memanfaatkan kesempatan untuk mendaftar beasiswa ini yang akan berakhir pada 1 Juli. Namun, Anda bisa juga menunggu dibukanya pendaftaran gelombang berikutnya yang tanggal pendaftarannya berakhir pada 1 November.

Beasiswa ini diusulkan kepada kandidat dengan peringkat teratas dalam setiap penerimaan program Doktor dan putaran pendaftaran beasiswa sepanjang tahun.

Untuk dipertimbangkan untuk Wellington Doctoral Scholarship, pelamar harus:

1. Memiliki catatan akademik yang kuat dan referensi akademik yang sangat baik, atau

2. Menunjukkan potensi penelitian berkualitas tinggi, atau

3. Catatan publikasi dalam jurnal berkualitas tinggi yang sepadan dengan pengalaman dan pendidikan.

Manfaat

Manfaat yang diberikan kepada kandidat yang berhasil yaitu mendapat tunjangan sebesar 29.500 dolar per tahunnya ditambah biaya kuliah. Beasiswa ini diberikan selama tiga tahun. Bagi mahasiswa yang sudah kuliah di Victoria University of Wellington selama lebih dari enam bulan, maka waktu pemberiannya akan dikurangi atas kebijakan Victoria University Research Scholarships Committee.

Bagi Anda yang sedang bingung untuk meneruskan pendidikan S3, peluang beasiswa di Victoria University of Wellington dapat menjadi pilihan yang tepat. Yang harus diperhatikan, beasiswa ini hanya diberikan kepada 110 mahasiswa setiap tahunnya. Jadi, persiapkan diri sebaik mungkin. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image