Kuliah di Inggris dengan Beasiswa dari University of Sheffield

Umum  

Kuliah di luar negeri dengan beasiswa menjadi impian sebagian besar orang. Nah, ada salah satu peluang beasiswa yang bisa Sobat Calakan coba yaitu di University of Sheffield, Inggris. Kampus ini bekerja sama dengan Allan and Nesta Ferguson Charitable Trust dan Sheffield Institute for International Development memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari negara berkembang, termasuk Indonesia.

foto : dok. republika.co.id

Sebagai informasi, University of Sheffield ini berlokasi di Kota Sheffield, South Yorkshire. Di kampus ini, banyak juga lulusan atau alumni yang tersebar dari berbagai negara.

Persyaratan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Kandidat harus memiliki penawaran sebelum Jumat 5 Mei 2023 pada salah satu program studi berikut di University of Sheffield pada tahun akademik 2023/24:

a. International Development MA

b. Environmental Change and International Development MSc

c. International Development (Masters in Public Health) MPH

d. International Law and Global Justice LLM

e. International Political Economy MA

f. Global Journalism MA

g. International Public and Political Communication MA

h. Intercultural Communication MA

2. Kandidat wajib dikategorikan sebagai mahasiswa berasal dari luar negeri untuk keperluan biaya kuliah.

3. Dapat membiayai diri sendiri untuk menerima award, yaitu tidak didanai oleh dewan penelitian, pemerintah, perusahaan swasta, amal atau organisasi serupa.

4. Beasiswa ini tidak dapat diberikan bersamaan dengan penghargaan pendanaan lainnya, baik dari University of Sheffield atau sumber eksternal.

5. Mode kuliah merupakan kuliah penuh waktu.

6. Dapat memulai studi Anda di University of Sheffield pada tahun 2023. Beasiswa ini tidak dapat ditangguhkan.

7. Penerimaan beasiswa tunduk pada keberhasilan memenuhi persyaratan apa pun yang terlampir pada penawaran Anda sebelum batas waktu yang diberikan oleh Layanan Penerimaan.

8. Penerimaan beasiswa harus berhasil menerima visa untuk belajar di Universitas pada bulan September 2023.

9. Merupakan warga negara atau penduduk tetap di suatu negara atau wilayah sesuai dengan persyaratan (Indonesia termasuk dalam daftar).

Cara mendaftar dan proses seleksi

Tidak ad acara mendaftar beasiswa ini, kandidat secara otomatis akan dipertimbangkan mendapat beasiswa jika mendaftar pada salah satu program studi yang disyaratkan. Selain itu, kandidat juga merupakan merupakan warga negara atau penduduk tetap di suatu negara atau wilayah yang telah disyaratkan.

Panitia seleksi akan menilai kelayakan kandidat untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Kandidat yang lolos, akan dihubungi pada tanggal 18 Mei 2023. Jika tidak mendapat informasi apapun pada tanggal tersebut, maka kandidat tidak lolos seleksi beasiswa pada tahun 2023.

Silahkan lakukan pendaftaran online melalui website https://www.sheffield.ac.uk/postgraduate/taught/apply/applying.

Kandidat yang dihubungi sebelum tanggal 18 Maret 2023, harus mengirimkan lamaran pendaftaran sebelum tanggal 13 Mei 2023 pukul 1.00 siang.

Manfaat

Kandidat yang berhasil mendapat beasiswa di University of Sheffield yaitu mendapat pembebasan biaya kuliah dan mendapat tunjangan untuk biaya hidup.

Bagaimana, apakah Sobat tertarik? Kalau begitu jangan lewatkan kesempatan ini. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image