10 Negara Tercantik di Dunia

Melancong  

Siapapun pasti menyukai melihat pemandangan indah. Selain karena menyejukkan mata juga karena membuat kita merasa rileks saat melihatnya. Keindahan foto atau video mengenai suatu negara, kerap kali membuat kita ingin berkunjung dan menyaksikan langsung keindahan tersebut. Nah, tahukah Sobat Calakan, 10 negara terindah di dunia?

foto : dok. republika.co.id

Sebuah studi yang dilakukan oleh situs money.co.uk membuat ranking negara terindah di dunia dengan menganalisis jumlah keindahan alam di masing-masing negara, baik itu batu karang, hutan tropis, gunung, gletser maupun yang lainnya. Meskipun makna kecantikan itu subjektif tetapi lokasi-lokasi yang terpilih ini dipastikan mempunyai banyak hal yang ditawarkan kepada para pengunjung, ujar editor di money.co.uk, Sal Haqqi.

Tahukah Sobat bahwa ternyata, posisi tertinggi diduduki oleh negara kita, Indonesia yang mempunyai kecantikan alam dengan skor 7,77 dari nilai total 10. Lokasi terindah itu berada di pulau Raja Ampat, kemudian disusul dengan berbagai atraksi alam yang menarik termasuk keberadaan Pulau Komodo yang merupakan salah satu warisan budaya dunia menurut UNESCO. Posisi kedua ditempati oleh New Zealand atau Selandia Baru yang terkenal dengan puncak gunungnya, bukit-bukit dan berbagai gletser serta gunung berapi. Hal ini tidak mengherankan karena banyak film yang diproduksi di negara tersebut, salah satunya The Lord of the Rings. Posisi ketiga ditempati oleh Kolumbia yang memiliki pantai yang panjang dan beragam pemandangan indah dari Amazon hingga Andes.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut adalah 10 besar negara terindah di dunia, yaitu Indonesia, New Zealand, Kolumbia, Tanzania, Meksiko, Kenya, India, Prancis, Papua New Guinea, dan Komoros. Negara yang kerap disebut sebagai salah satu tujuan wisata dunia yaitu Swiss ternyata menduduki posisi di bawah, yaitu 46 dari 50 negara terindah di dunia. Begitu juga dengan Australia yang hanya menduduki posisi 19, sedangkan Amerika Serikat di urutan 12 sementara Jepang berada di posisi 14. Jadi, memang keindahan itu relatif ya Nah, Sobat tertarik berkunjung ke mana? (aan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image