Ini Dia, 9 Hal Unik di Dunia

Serba Serbi  

Dalam hidup, kita kerap menemukan hal-hal unik. Hal tersebut terkadang tidak penting tetapi menarik untuk diketahui dan menjadi pengetahuan sebagai bahan obrolan ringan. Tahukah Sobat Calakan tentang air mata yang jatuh ke pipi atau mengenai negara yang memiliki hutan terluas di dunia? Yuk kita simak info tersebut.

foto : dok. republika.co.id

1. Para ilmuwan mengatakan bahwa air mata menceritakan alasan seseorang menangis. Jika air mata pertama kali jatuh dari mata sebelah kanan artinya itu adalah air mata bahagia. Sedangkan air mata yang jatuh pertama dari mata kiri berarti kesedihan.

2. Pada tahun 2019 untuk pertama kalinya di Inggris Raya, energi terbarukan menghasilkan lebih banyak listrik dibandingkan dari fosil.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

3. Raja terlama yang pernah memerintah adalah Louis XIV dari Perancis. Dia memerintah selama 72 tahun 110 hari.

4. Marie Curie adalah orang pertama dan satu-satunya yang memperoleh dua penghargaan Nobel. Pertama pada 1903 untuk bidang fisika dan kedua pada 1911 untuk bidang kimia atas kerjanya mengenai radio aktif.

5. Konon, 0,5 persen dari populasi laki-laki adalah keturunan dari Genghis Khan. Hal ini diketahui setelah para ilmuwan melakukan penelitian pada tahun 2003 yang menunjukkan bahwa sekitar 16 juta pria memiliki kromosom Y yang sama dengan Kaisar yang terkenal itu. Wow!

6. Islandia, Kepulauan Faroe, dan Pulau Man semuanya mengklaim memiliki parlemen tertua dalam sejarah, yang semuanya didirikan pada abad ke-9 dan ke-10. Nah, jadi mana yang paling tua?

7. Rusia adalah negara dengan hutan terbanyak di dunia dengan luas mencapai 815 juta hektar.

8. China adalah negara terpadat di dunia, dengan sekitar 1,4 miliar orang tinggal di sana.

9. Orang termuda yang dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian adalah Malala Yousafzai (baru berusia 17 tahun pada tahun 2014). Penghargaan itu diterimanya sebagai aktivis hak anak dan memperjuangkan hak anak perempuan atas pendidikan.

Bagaimana, apakah ada hal-hal yang baru Sobat ketahui setelah membaca artikel ini? (aan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image