Yuk Daftar Beasiswa (E4D) Continuing Education Scholarship

Umum  

ETH Zurich (Eidgenössische Technische Hochschule) atau Swiss Federal Institute of Technology membuka program beasiswa Engineering for Development (E4D) Continuing Education Scholarship bagi mahasiswa dari negara berpendapatan rendah untuk mengikuti program pendidikan berkelanjutan di ETH Zurich. Beasiswa ini memberikan biaya perjalanan dan biaya hidup selama mengikuti program tersebut.

foto : dok. republika.co.id

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pemimpin masa depan yang berkontribusi pada pengembangan kapasitas dan pengentasan kemiskinan di negara asal peserta.

Syarat umum

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Kandidat wajib tamat dan memiliki gelar Master yang diakui dari universitas serta memiliki bukti pengalaman kerja profesional minimal dua tahun.

2. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris TOEFL minimal level C1. Jika program pendidikan berkelanjutan mensyaratkan level minimal dalam bahasa lain, maka wajib melampirkan bukti kemampuan bahasa lain.

3. Kandidat merupakan warganegara yang berasal dari daftar OECD DAC List 2022, kecuali dari negara berpenghasilan menengah ke atas.

4. Kandidat harus diterima oleh School for Continuing Education, ETH Zurich serta kantor program MAS, DAS atau CAS.

Syarat dokumen

1. Menyerahkan CV

2. Ijazah dan transkrip akademik program Master

3. Surat lamaran (1-2 halaman), yang menyatakan motivasi untuk mengikuti program dan dampaknya bagi pengembangan karier kandidat dan seterusnya

4. Menyerahkan dua referensi profesional

5. Surat penerimaan formal oleh School for Continuing Education yang menyatakan bahwa kandidat diterima di program MAS, DAS atau CAS untuk semester yang bersangkutan.

6. Surat keterangan kerja. Sertifikat surat kerja harus dikirim ke kantor program E4D ([email protected]) langsung melalui pemberi kerja (dan bukan kandidat).

7. Sertifikat tingkat bahasa Inggris (minimal TOEFL level C1) atau sertifikat bahasa Inggris lainnya yang diakui secara internasional. Jika program membutuhkan level minimum dalam bahasa lain, bukti level yang diperoleh ini juga harus diserahkan.

Proses pendaftaran

1. Pendaftaran program MAS, DAS atau CAS (terpisah dari aplikasi E4D)

Kandidat mengecek website program dan/atau manajemen program untuk menerima informasi tentang tenggat waktu, biaya program, prosedur pendaftaran, dan berkas pendaftaran untuk program MAS, DAS, atau CAS.

2. Pendaftaran untuk Program Beasiswa Pendidikan Berkelanjutan E4D.

Kandidat hanya akan dipertimbangkan untuk Beasiswa Pendidikan Berkelanjutan E4D jika diterima di ETH pada program MAS, DAS, atau CAS. Pelamar segera menghubungi koordinator program dari jurusan yang dipilih mengenai jangka waktu proses penerimaan. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan surat penerimaan sebelum batas waktu untuk aplikasi beasiswa.

Pendaftaran dilakukan secara online dan dibuka sampai 30 April 2023. Yang harus diingat adalah waktu pendaftaran ini sudah ditetapkan sesuai dengan jadwal sehingga tidak akan ada perubahan sewaktu-waktu.

Manfaat

Berikut manfaat yang diterima bagi penerima beasiswa E4D Continuing Education Scholarship:

1. Tiket pesawat ekonomi pulang-pergi (maks 2.000 CHF)

2. Biaya visa

3. Tunjangan hidup selama program berlangsung

4. Pembebasan biaya kuliah umum ETH (730 CHF per semester)

Pengeluaran berikut TIDAK akan ditanggung oleh beasiswa:

Biaya program MAS/CAS/DAS tidak ditanggung oleh Beasiswa Pendidikan Berkelanjutan E4D.

Biaya pendaftaran umum School for Continuing Education sebesar 150 CHF tidak akan ditanggung. Namun, jika kandiat benar-benar mendaftar beasiswa pendidikan lanjutan E4D tetapi tidak terpilih, biaya dapat dibayarkan kembali kepada kandidat.

Perlu diingat bahwa program ETH MAS, DAS atau CAS berdasarkan kualifikasi akademik dan profesional kandidat. Jadi pastikan semua sesuai ketentuan ya. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image