UNESCO Buka Program Magang bagi Mahasiswa dan Lulusan Baru

Umum  

Jika Sobat Calakan tertarik untuk mengikuti magang di dunia pendidikan dan budaya, Anda dapat mengikuti program UNESCO Internship Programme. UNESCO membuka program magang bagi mahasiswa atau lulusan baru dari program master atau PhD. Tidak ada informasi batas akhir pendaftar program magang ini. Karena itu, disarankan bagi Anda yang benar-benar ingin mengikuti magang di UNESCO harus mulai mempersiapkan diri untuk proses pendaftaran.

foto: dok.republika.co.id

Persyaratan

1. Berusia minimal 20 tahun

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Merupakan mahasiswa program master, PhD, atau setara, atau

3. Telah lulus program master, PhD, atau setara selama 12 bulan sebelum dimulainya magang

4. Pelamar dalam tugas kesekretariatan/asisten atau teknis/profesional harus terdaftar di sekolah kesekretariatan atau di lembaga teknis/profesional khusus.

5. Dapat berbahasa Inggris atau Prancis baik secara lisan maupun tertulis

6. Memiliki pengetahuan komputer baik sistem dan office

7. Dapat bekerja secara tim dan beradaptasi dengan lingkungan kerja internasional

8. Memiliki interpersonal dan kemampuan komunikasi yang kuat

9. Bersedia mengikuti magang selama satu hingga enam bulan

Khusus poin nomor empat, pelamar sudah berada di tahun terakhir studi atau telah lulus dalam 12 bulan (1 tahun).

Syarat dokumen

Syarat dokumen yang diperlukan untuk melamar magang UNESCO Internship Programme adalah KTP, visa, bukti asuransi kesehatan, resume/CV, motivation letter, transkrip nilai, ijazah, dan sertifikat kesehatan medis.

Proses mendaftar dan seleksi

Untuk mendaftar UNESCO Internship Programme, klik Apply Here kemudian isi semua bagian form yang sesuai dengan ketentuan.

Adapun untuk proses seleksi ini, panitia akan meninjau lamaran kandidat berdasarkan kualifikasi akademik, motivasi, presentasi kandidat, kemampuan bahasa asing dan ketrampilan menulis, serta pengalaman profesional.

Sementara itu, seleksi wawancara akan dilaksanakan di kantor pusat UNESCO yang berada di Paris. Kandidat diwajibkan menunjukkan kemampuan komunikasi, kerja tim, keterampilan analitis, sikap inisiatif, kreativitas, serta fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi.

Adapun evaluasi akhir berdasarkan pengetahuan teknis pelamar tentang pendidikan, sains, budaya, komunikasi, informasi, atau administrasi. Selain wawancara, tes bahasa dilakukan untuk menentukan tingkat kemahiran dalam bahasa kerja UNESCO (Inggris dan Prancis).

Sebelum Anda mendaftar program magang UNESCO, hal yang harus diperhatikan adalah kesanggupan Anda dalam mengikuti magang selama satu hingga enam bulan. Selain itu, jika Anda tidak mendapat kabar selama enam bulan, berarti Anda tidak lolos seleksi magang. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image