Ini Dia, Linimasa Daftar Beasiswa Turkiye Burslari

Umum  

Sejak awal berdiri hingga saat ini, Turkiye Burslari sudah memberangkatkan ribuan mahasiswa dari 178 negara. Pemerintah Turki membuka pintu bagi para pelajar internasional dan membantu mereka untuk mengasah keterampilan dan bakat di berbagai universitas terbaik Turkiye. Para mahasiswa asing tersebut juga berkesempatan untuk menjelajahi budaya yang berbeda dan mendapatkan pengalaman baru.

foto : dok. republika.co.id

Turkiye Burslari akan segera dibuka, yaitu pada tanggal 10 Januari. Dalam penyeleksiannya, terdapat beberapa proses yang harus dilalui. Berikut adalah proses seleksi Turkiye Burslari, sebagaimana dijabarkan pada laman resmi mereka:

· Periode Pendaftaran: 10 Januari-20 Februari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

· Proses Evaluasi: Februari-Mei.

· Wawancara: Maret-Juni.

· Pengumuman Hasil: Juli.

· Proses Aplikasi: Juli-Agustus.

· Pemberangkatan Kandidat ke Turkiye: Agustus-September.

Untuk mendaftar beasiswa ini, kandidat tentu harus memenuhi berbagai persyaratan. Setelah persyaratan terpenuhi, termasuk dokumen-dokumen yang dibutuhkan, kandidat dapat melakukan pendaftaran secara daring melalui laman resmi Turkiye Burslari. Berikut langkah-langkah pendaftarannya:

1. Buat akun di laman pendaftaran Turkiye Burslari.

2. Mengunggah semua persyaratan dokumen. Ada baiknya untuk menyertakan pula kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti beserta prestasi yang dicapai dalam beberapa bidang berbeda.

3. Mengisi daftar universitas dan program studi yang diinginkan.

4. Menuliskan esai yang berisi tentang minat, ekspektasi, dan hasil atau tujuan yang ingin dicapai di masa depan.

5. Periksa kembali kelengkapan formulir sebelum mengirim (submit) pendaftaran.

Universitas-universitas Turkiye terkenal dengan kualitas pendidikan yang ditawarkan dan biaya kuliah yang murah. Turkiye Burslari menjadi salah satu peluang untuk menikmati fasilitas tersebut secara gratis. Beasiswa ini dapat digunakan untuk melamar program sarjana, magister, dan doktor. Bagaimana, Sobat Calakan berminat untuk kuliah gratis di Turkiye? Jangan sampai melewatkan peluang beasiswa yang satu ini, ya. (AR Meinanda)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image