Kuliah dengan Beasiswa S1 di Concordia University Kanada

Umum  

Siapa yang ingin melanjutkan studi ke Kanada? Nah, ini ada kesempatan menarik. Concordia University akan membuka pendaftaran beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa S1 yang bernama Concordia Presidential Scholarship. Dalam proses pengajuan beasiswa ini dibutuhkan peran kepala sekolah, guru, atau konselor. Pasalnya, Concordia University mencari mahasiswa yang luar biasa untuk kuliah di kampus tersebut. Yang juga diperlukan adalah surat personal statement dari pihak sekolah atau guru.

foto : dok. republika.co.id

Bagi yang belum tahu, kampus ini terletak di kota Montreal, Quebec, Kanada. Nah apa saja syarat-syaratnya? Ini dia.

Persyaratan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sobat Calakan memenuhi syarat untuk Concordia Presidential Scholarship jika sobat telah dinominasikan oleh seorang nominator dan jika sekolah telah menghubungi sobat untuk melamar. Persyaratan selanjutnya adalah :

1. Mendaftar ke universitas untuk pertama kalinya pada program sarjana

2. Bersedia belajar penuh waktu dalam program sarjana.

3. Kesanggupan mahasiswa internasional membayar biaya kuliah dan biaya internasional penuh.

4. Bersedia memulai program sarjana di Concordia University pada Musim Gugur 2023.

5. Telah mendaftar, membayar biaya pendaftaran, dan memperoleh nomor ID pelajar Concordia (angka 8 digit, dimulai dengan angka 4).

Persyaratan dokumen

1. Formulir Nominasi yang telah diisi

2. Menyerahkan Personal statement dari orang yang diberi kepercayaan sebanyaki 500–750 kata pada blangko surat dan tanda tangan yang menunjukkan mengapa nominator yakin siswa yang dinominasikan adalah kandidat terbaik untuk mendapat beasiswa Presidential Scholarship. Pernyataan ini harus menguraikan: (a) Sudah berapa lama mengenal siswa tersebut; (b) Hubungan mereka dengan siswa; (c) Alasan siswa tersebut layak mendapatkan beasiswa ini; (d) Bagaimana penilaian mereka mengenai kemampuan siswa kandidat dalam mengekspresikan kepemimpinan dan komitmen komunitas yang membuat perbedaan dalam komunitas global; (e) Bagaimana penilaian nominator tentang beasiswa ini yang akan membantu siswa untuk melanjutkan studi dan memenuhi aspirasi pribadi dan akademik mereka.

3. Menyerahkan ijazah SMA (saat mendaftar Concordia University)

Waktu pendaftaran

Pendaftaran beasiswa Presidential Scholarship akan dibuka pada 9 Januari 2023 dan ditutup 9 Februari 2023.

Proses seleksi

Panitia seleksi merekomendasikan nominasi. Kandidat yang dinominasikan akan dihubungi langsung pada awal Februari dan akan diundang untuk melamar. Seleksi akan dilakukan oleh Komite Beasiswa dan Concordia’s Undergraduate Scholarships. Pemberitahuan hasil seleksi melalui email disampaikan sebelum akhir April 2023.

Manfaat

Mahasiswa yang berhasil mendapatkan Presidential Scholarships akan menerima manfaat berupa biaya kuliah dan tunjangan, buku, tempat tinggal, dan biaya paket makan.

Jadi, jika sobat Calakan berminat untuk mendaftar beasiswa tersebut, segara temui guru atau kepala sekolah agar dapat dibuatkan personal statement. Pasalnya, personal statement ini harus dibuat dari pihak sekolah. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image