Beasiswa S3 di University of Manchaester

Umum  

Saat ini University of Manchester sedang membuka pendaftaran untuk kuliah dan beasiswanya. Akan tetapi, beasiswa hanya ditujukan bagi calon mahasiswa S3 yaitu President's Doctoral Scholar (PDS). Program beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar ke Fakultas Biologi, Kedokteran dan Kesehatan.

foto : dok. republika.co.id

Bagi sobat Calakan dengan ketiga jurusan tersebut, berikut kriteria pendaftarannya.

1. Memiliki surat penawaran bersyarat/tanpa syarat (letter of acceptance/conditional letter) untuk program PhD yang akan dimulai pada September 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Memiliki (atau akan memperoleh) gelar sarjana level kelas satu (atau setara internasional) dari lembaga terkemuka.

3. Memiliki kualifikasi tingkat master berdasarkan prestasi atau tanda kehormatan (atau setara internasional).

4. Memiliki rekam jejak keterlibatan dengan penelitian.

5. Tertarik untuk menghadiri serangkaian acara eksklusif untuk memfasilitasi interaksi dengan komunitas akademik dan jaringan dengan pemegang penghargaan PDS lainnya.

Bagi penerima beasiswa ini, berikut adalah beberapa fasilitas yang akan diperoleh.

1. Beasiswa 3,5 tahun yang didanai penuh yang mencakup:

a. Semua biaya kuliah universitas dengan tarif internasional.

b. Tunjangan tahunan (dengan tarif Riset dan Inovasi Inggris Raya) ditambah tambahan tunjangan seribu poundsterling.

2. Memiliki kesempatan untuk bertemu Presiden Universitas & Wakil Rektor, berinteraksi secara dekat dengan civitas akademika dan mahasiswa penerima PDS lainnya.

3. Mahasiswa akan mendapat manfaat dari kepemimpinan penelitian internasional dengan pengawasan para ahli terkemuka.

4. Menjadi duta President’s Doctoral Scholar untuk Universitas.

Cara mendaftar

Berikut adalah cara untuk mendaftar beasiswa President's Doctoral Scholar.

Lakukan pendaftaran secara online paling lambat tanggal 24 Maret 2023 untuk dilakukan kajian, wawancara, dan seleksi supervisor. Selanjutnya, mengikuti semua proses penerimaan biasa dan menerima tawaran PhD bersyarat/tanpa syarat.

Dalam formulir pendaftaran pada bagian pendanaan, nyatakan bahwa Anda bermaksud untuk mendaftar PDS Award. Pastikan Anda melihat informasi tentang pendaftaran program doktor atau PhD.

Setelah melakukan wawancara dan mendapat tawaran tingkat dokor, Anda akan bekerja dengan Pengawas Utama atau Primary Supervisor untuk melengkapi formulir nominasi PDS, yang harus diserahkan kepada Akademi Doktor Fakultas paling lambat 28 April 2023.

Semua pendaftaran PDS akan ditinjau secara internal dan para kandidat potensial akan diwawancarai sebelum tawaran beasiswa diberikan. Wawancara diharapkan berlangsung pada awal Juni 2023. Tiga orang dari tiga jurusan akan mendapatkan beasiswa ini.

Sedangkan untuk mendaftar program doktor di University of Manchester, berikut ini langkah-langkahnya.

Pertama kali, lakukan pendaftaran secara online melalui portal pendaftaran online. Kemudian pilih jenjang studi, tahun masuk, program akademik, bidang studi, detail penelitian, dan sumber pendanaan. Anda harus menyiapkan berkas yang wajib dikumpulkan saat melakukan pendataran seperti pernyataan pendukung, dua buah surat referensi, ijazah dan transkrip nilai, sertifikat Bahasa Inggris, serta CV. Adapun sertifikat kemampuan Bahasa Inggris berupa IELTS dengan minimal skor 6,5 atau TOEFL iBT 90.

Batas akhir pendaftaran ke universitas untuk perkuliahan pada April 2023 adalah 15 Januari 2023. Sedangkan untuk perkuliahan pada September 2023, batas pendaftarannya adalah 15 Juni 2023.

Jika sobat Calakan berminat, untuk informasi lebih jelasnya, silakan kunjungi website resmi kampus tersebut. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image