Sedang Dibuka Program Magang di Swiss untuk Mahasiswa S1 dan S2

Umum  

Dewan Eropa untuk Riset Nuklir (Conseil européen pour la recherche nucléaire atau disingkat CERN) sedang membuka pendaftaran magang atau internship bagi mahasiswa S1 dan S2. Kantor CERN berada di perbatasan Swiss-Prancis atau tepatnya di sebelah barat kota Jenewa. Bagi sobat Calakan yang tertarik untuk magang di Swiss, berikut persyaratannya.

foto: dok. republika.co.id

Persyaratan

1. Merupakan mahasiswa Sarjana atau Magister (bukan PhD) di bidang Fisika, Teknik, Ilmu Komputer atau Matematika dan telah menyelesaikan perkuliahan pada Musim Panas Eropa 2023 atau setidaknya tiga tahun studi penuh waktu di tingkat universitas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Anda akan tetap terdaftar sebagai mahasiswa selama tinggal di CERN. Jika Anda berharap untuk lulus selama musim panas Eropa 2023 (per Mei), Anda juga berhak untuk melamar.

3. Belum pernah bekerja di CERN sebelumnya dengan status lain (Mahasiswa Teknis, Trainee, User atau status lainnya) selama lebih dari tiga bulan dan sebelumnya Anda belum pernah menjadi Mahasiswa Musim Panas di CERN.

4. Memiliki pengetahuan bahasa Inggris yang baik; pengetahuan tentang Prancis akan menjadi keuntungan.

Persyaratan dokumen

1. Menyiapkan Curriculum Vitae (CV) atauDaftar riwayat hidup

2. Menyiapkan salinan transkrip akademik terbaru Anda yang memberikan ikhtisar tentang nilai Anda

3. Memberikan dua surat referensi wajib (bertanggal kurang dari 12 bulan), dari dosen dan/atau magang sebelumnya.

Dokumen-dokumen tersebut di atas diterjemahkan dalam Bahasa Inggris atau Prancis.

Cara pendaftaran

Lakukan pendaftaran secara online. Pastikan sudah mendaftar sebelum tanggal 30 Januari 2023.

Informasi tambahan

1. Kontrak ikatan selama delapan hingga 13 minggu untuk mengerjakan proyek teknis. (Kandidat yang berasal dari negara Non-Anggota CERN dapat tinggal selama 8 minggu saja). Namun khusus Indonesia, karena Indonesia memiliki relasi ilmiah dengan CERN, jadi waktu magang di Swiss bisa lebih dari 8 minggu.

2. Program kuliah fisika yang ekstensif (mahasiswa juga akan dapat menghadiri serangkaian kuliah IT yang diselenggarakan oleh Openlab).

3. Tunjangan subsisten 90 CHF per hari kalender (setelah dikurangi pajak) untuk menutupi biaya akomodasi dan makan di area Jenewa untuk satu orang selama durasi kontrak.

4. Tunjangan perjalanan secara sekaligus dibayarkan pada akhir masa tinggal Anda untuk membantu Anda dengan biaya perjalanan antara Jenewa dan tempat tinggal Anda pada saat seleksi panitia.

Mendapat skema Asuransi Kesehatan komprehensif CERN (iuran sudah dipotong dari tunjangan). Beberapa siswa yang dibayar langsung dari lembaga pendanaan nasional harus datang ke CERN dengan perlindungan asuransi mereka sendiri.

5. Bantuan untuk menemukan akomodasi di situs CERN atau di sekitarnya.

Jika sobat berminat, silakan dapatkan informasi lebih lengkapnya dengan mengunjungi website https://www.smartrecruiters.com/CERN/743999862723724-cern-summer-student-programme-2023-member-and-non-member-state-. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image