Beasiswa ESOP Untuk S2 di ETH Zurich, Swiss

Umum  

Kampus papan atas Swiss, ETH Zurich baru saja membuka peluang bagi pelajar asing untuk melanjutkan kuliah master secara gratis. Mereka menawarkan The Excellence Scholarship & Opportunity Programme (ESOP).

foto :dok.republika.co.id

ESOP mendukung mahasiswa mengakses pendidikan tinggi dengan beasiswa, mentorship, dan jaringan profesional di ETH Foundation. Beasiswanya sendiri meliputi biaya kuliah penuh dan tunjangan bulanan untuk biaya hidup selama menajalani kuliah S2. Besaran tunjangan yang diberikan sebesar 12.000 Franc atau setara kurang lebih Rp 185 juta per semester. Target durasi kuliahnya sendiri selama dua tahun (3-4 semester).

Tersedia kuota 60 kursi penerima beasiswa untuk tahun ajaran 2023/2024. Aplikasi beasiswa akan dievaluasi oleh komite penerimaan dari masing-masing program studi. Keputusan akhir mengenai nama-nama yang akan lolos sebagai penerima beasiswa akan diputuskan oleh Rektor ETH Zurich.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelamar ESOP wajib memiliki prestasi akademik yang bagus, sudah lulus S1, memenuhi semua persyaratan dari program studi yang dipilih, serta menguasai bahasa Inggris dengan bukti IELTS minimal band 7.0 atau TOEFL-iBT dengan skor minimal 100. Pendaftaran dan pengumpulan dokumen dilakukan secara daring melalui laman resmi ETH Zurich. Periode pendaftaran adalah 1 November – 15 Desember 2022.

Perlu diketahui bahwa ETH Zurich merupakan universitas unggulan di bidang sains dan teknologi dengan lembaga riset kelas dunia. Saat ini kampus unggulan Swiss tersebut menduduki peringkat sembilan dunia berdasarkan sistem QS World Universities Ranking. Satu setengah abad setelah berdiri tahun 1855, tercatat ada 21 alumni ETH Zurich yang mendapatkan Nobel Prize dalam berbagai bidang serta beragam penghargaan lainnya. Salah satu lulusan ETH Zurich yang paling terkenal adalah Albert Einstein. Bayangkan, pasti seru ya kalau Sobat Calakan bisa satu almamater dengan salah satu manusia paling jenius yang pernah ada di dunia.

Info lebih lengkap mengenai ESOP dapat sobat akses melalui laman https://ethz.ch/students/en/studies/financial/scholarships/excellencescholarship.html . (AR Meinanda)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image