Kuliah di University of Queensland dengan International High Achievers

Umum  

University of Queensland atau UQ memberikan beasiswa mulai dari jenjang S1 hingga S2. Beasiswa yang bernama International High Achievers yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik di jenjang pendidikan sebelumnya. Syarat utamanya, sobat Calakan harus mendaftar ke kampus tersebut baru dipertimbangkan untuk mendapat beasiswa. Jadi beasiswa ini diberikan tidak terpisah dari jurusan yang akan diambil saat kuliah nanti. Yang menarik, beasiswa terbuka untuk semua jurusan atau program studi.

foto : dok. republika.co.id

Menarik ya? Simak informasi lebih lanjut berikut ini.

Persyaratan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Memegang paspor dari Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Makau, Malaysia, Filipina, Republik Korea (Korea Selatan), Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, atau Vietnam.

2. Memiliki skor kompetitif yang ditentukan oleh universitas ketika diperingkatkan di antara kumpulan pemegang penawaran untuk program di semester awal.

3. Telah menerima tawaran untuk belajar penuh waktu di UQ mulai Semester 1 atau 2 2023 dalam program yang memenuhi syarat.

4. Tidak menerima beasiswa lain dari UQ.

5. Belum menerima beasiswa/sponsor penuh dari organisasi lain (pelamar dengan beasiswa/sponsor parsial dapat dipertimbangkan).

Cara pendaftaran

Untuk mengajukan beasiswa ini, sobat Calakan tidak perlu mendaftar beasiswa. Apabila kalian mendaftar di UQ, kalian akan dipertimbangkan untuk mendapat beasiswa secara otomatis jika memenuhi kriteria.

Proses seleksi

1. Beasiswa ini kompetitif dan diberikan atas rekomendasi komite pemberi beasiswa kepada pelamar yang menurut pendapat komite pemberi beasiswa menunjukkan prestasi terbesar seperti yang ditunjukkan oleh:

a. Prestasi akademik, dan

b. Informasi lain yang dianggap relevan oleh komite pemberi penghargaan.

2. Beasiswa ditawarkan dalam beberapa putaran. Mahasiswa akan secara otomatis dipertimbangkan untuk beasiswa jika mereka memenuhi kriteria kelayakan.

3. Mahasiswa akan diberi tahu melalui email jika mereka telah ditawari beasiswa, termasuk tanggal jatuh tempo saat mereka harus memenuhi semua persyaratan yang belum terpenuhi dan menerima tawaran beasiswa.

a. Mahasiswa yang tidak menerima tawaran beasiswa mereka pada tanggal jatuh tempo tidak dapat dipertimbangkan untuk beasiswa di putaran mendatang.

4. Jika tawaran program UQ mahasiswa masih bersyarat, maka sang calon penerima harus memenuhi semua persyaratan yang belum terpenuhi segera agar bisa mendapatkan beasiswa ini. Namun demikian, tawaran mahasiswa atau penerimaan atas tawaran tersebut, tidak menjamin mereka akan berhasil menerima beasiswa.

5. Permintaan perpanjangan tanggal jatuh tempo penawaran beasiswa:

a. Harus diserahkan secara tertulis ke alamat email yang ditentukan sebelum tanggal jatuh tempo,

b. Harus menyertakan alasan kuat mengapa tidak dapat memenuhi persyaratan dan menerima tawaran beasiswa sebelum tanggal jatuh tempo, dan

c. Akan dipertimbangkan oleh komite berdasarkan kasus per kasus. Mahasiswa akan diberi tahu tentang hasil permintaan mereka dalam jangka waktu yang proporsional.

Fasilitas

1. Beasiswa yang diberikan berupa pengurangan biaya kuliah sebesar USD 10.000.

2. Pengurangan akan dibagi menjadi dua sebesar USD 5.000. Berlaku setelah pendaftaran dan sebelum tanggal jatuh tempo biaya kuliah untuk dua semester pertama program.

Sekalipun mendapatkan beasiswa, tetapi sobat Calakan harus berhati-hati karena ada saja peluang untuk menghentikan pemberian beasiswa ini. Apa saja itu? Berikut hal-hal terkait kemungkinan pencabutan beasiswa.

1. Tidak mendaftar di program yang relevan pada semester awal yang diusulkan.

2. Melakukan pelanggaran berat.

3. Gagal dalam mata pelajaran di semester pertama.

4. Gagal mempertahankan Status Akademik yang Memuaskan.

5. Tidak mempertahankan pendaftaran selama dua semester.

6. Hal-hal lain yang tidak tidak memenuhi syarat.

Ini hanyalah salah satu beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Queensland. Masih banyak beasiswa lainnya yang dapat kalian pilih sesuai dengan kemampuan kalian. Untuk lebih detail tentang beasiswa International High Achievers, kalian dapat mengunjugi website resminya. (Lutfie Fahrizal Rizky)

Berita Terkait

Image

Dibuka, Pendaftaran Beasiswa di Taiwan dari S1 hingga S3

Image

Beasiswa Penuh S2 dan S3 untuk Para Disabilitas

Image

Beasiswa LPDP Bagi Pengusaha atau Calon Pengusaha

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image