Ini Dia, Empat Alasan Lanjutkan Studi di Swiss

Umum  

Siapa tak tertarik untuk melanjutkan studi di luar negeri? Hampir sebagian besar orang menginginkannya. Namun, kuliah di luar negeri relatif mahal biayanya sehingga banyak orang melupakan keinginan itu. Jika demikian alasannya, mengapa tak coba melirik Swiss sebagai negara tujuan untuk melanjutkan studi? Ini dia,empat alasan bagi Anda untuk memilih Swiss sebagai negara tujuan belajar seperti dikutip dari situs studyinginswitzerland.com.

dok republika.co.id

1. Biaya pendidikan yang terjangkau

Meskipun Swiss merupakan negara dengan biaya hidup yang tinggi, tetapi untuk biaya pendidikan tidaklah demikian. Rata-rata biaya pendidikan bagi international students (mahasiswa internasional) di kampus negeri diperkirakan sekitar 26.809 USD. Berbanding terbalik dengan tingginya harga-harga di negara ini, banyak universitas di Swiss justru memberikan biaya pendidikan tinggi yang paling murah kepada para mahasiswa internasional. Dibandingkan dengan tingginya kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh berbagai universitas di Swiss, maka biaya pendidikan yang ditawarkan oleh kampus-kampus tersebut bagi mahasiswa internasional sangatlah murah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Pariwisata dan perhotelan

Saat Anda berpikir mengenai pemandangan alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang ditawarkan untuk dilakukan di Swiss, tak mengherankan jika negeri ini adalah juara dalam hal pariwisata dan perhotelan. Anda punya pilihan yang tak ada habisnya untuk menikmati waktu Anda di Swiss karena cuaca yang menyehatkan, gunung-gunung yang indah dan hotel-hotel bergaya antik di sana.

3. Kesempatan jejaring yang luas

Sebagai salah satu negara pusat keuangan dunia, Swiss menawarkan berbagai kesempatan emas untuk jejaring sosial. Sebagian besar program di kampus-kampus di Swiss memberikan pengalaman langsung untuk mahasiswa mereka yang memungkinkan mereka untuk bertemu dengan orang yang tepat untuk nembantu mencapai tujuan mereka. Siapa tahu, Anda bisa bertemu dengan rekan bisnis Anda di masa mendatang dalam salah satu magang yang Anda lakukan ini.

4. Kesempatanuntuk karier yang bagus

Jika Anda ingin belajar dan bekerja di Swiss, ada kabar bagus untuk Anda. Swiss merupakan salah satu negara dengan rata-rata gaji tertinggi di dunia. Artinya, jika Anda membangun karier Anda dengan pekerjaan yang memberikan gaji memadai maka tak perlu diragukan, Anda akan mendapatkan penghasilan yang bagus. Bahkan, minimum upah di Swiss pun terbilang tinggi sehingga mahasiswa yang melakukan kerja paruh waktu selama studi mereka mereka bisa memperoleh uang saku yang layak.

Dengan semua kelebihan studi di Swiss, apakah Anda tertarik untuk melanjutkan studi di sana?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Ini Dia Jenis Beasiswa, Jangan Terkecoh

Perlukah Kita Kursus Bahasa Asing?

Kisi-Kisi Pertanyaan Wawancara Beasiswa

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image