Bakso Iga Penggugah Selera

Kuliner  

Para penggemar bakso di Bandung, udah pernah nyoba belum bakso yang satu ini? Namanya Mie Baso Mas Rodli. Kalau belum pernah, menu satu ini layak dicoba. Terutama untuk menu bakso iganya yang menggugah selera.

Jangan salah dengan penampilan ya. Bakso yang membuka kios di Jalan Sulanjana Bandung ini, sepintas tak menunjukkan keistimewaan rasanya. Tapi cobalah mampir dan membelinya, dijamin ketagihan.

Gerobak bakso ini dapat terlihat dengan jelas dari pinggir jalan karena letaknya di trotoar jalan. Satu-satunya penjual bakso di Jalan Sulanjana dengan tampilan gerobak bercat coklat ini memang hanya dia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yang menarik, menu bakso iganya. Satu porsi bakso ini dibandrol dengan harga Rp 16 ribu per mangkuk. Isinya, satu bakso iga ukuran besar, satu bakso kecil, mie kuning dan bihun serta sayuran. Bakso akan dihidangkan dengan kuah bening. Para pembeli bisa menambahkan kecap, saus dan sambal di meja yang tersedia, sesuai selera.

Satu buah bakso iga yang disajikan cukup besar sehingga memenuhi mangkuk bakso standar. Balutan daging menutup iga hingga membentuk seperti huruf U. Ada dua tulang menonjol dari huruf U tersebut. Begitu bakso dicoba, kuah baksonya terasa segar dan gurih. Sedangkan bakso iganya berasa mantap di lidah dan cukup mengenyangkan. Bagi yang tak bisa makan banyak, satu porsi bakso iga ini bisa disantap berdua.

Jika Anda tak doyan makan iga, ada pilihan bakso lainnya seperti bakso urat, bakso telur, cincang maupun polos. Bagitu juga bagi Anda yang tak suka makan bakso, ada menu lain yang bisa dipilih, yaitu mie ayam bakso atau batagor kuah.

Pada hari biasa, bakso ini buka kios sekitar pukul 10 pagi. Karena bakso ini cukup terkenal, tak heran jika banyak yang datang untuk membelinya. Bakso ini bisa juga dibeli secara online melalui salah satu provider jajanan online.

Jika ingin memastikan bahwa bakso sudah siap dan cukup matang untuk disantap maka waktu yang tepat untuk mendatangi kios ini adalah sekitar pukul 12 siang. Lepas pukul 15.00 WIB bakso ini sudah habis. Untuk bulan ramadan, bakso ini buka pada sore hari hingga malam, sampai sehabisnya. Nah, kapan mau coba bakso iganya? (Arbaiyah Satriani)

Berita Terkait

Image

Resto Unik : Makan Sambil Main Air

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Step by Step Tes IELTS Computer Based

Bakso Iga Penggugah Selera

Mengapa Kuliah di Malaysia?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image