Sekarang Saatnya Daftar Beasiswa S2 ke Belanda

Umum  

Siapa yang ingin berkunjung ke Belanda secara gratis? Ini.. ada beasiswa yang meng-cover seluruh biaya yang diberikan kepada orang Indonesia yang ingin kuliah S2 di negeri kincir angin itu. Khususnya untuk mereka yang ingin berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan inklusif di Indonesia.

Beasiswa ini bernama OKP-LPDP: StuNed Joint Scholarship Programme dan akan ditutup pendaftarannya pada 22 Maret 2022. Bidang studi yang ditawarkan dalam beasiswa ini adalah Water management and technology; Entrepreneurship; Sustainable and circular economy focusing on urban development and heritage restoration; Fisheries, maritime and logistics; Security and rule of law, in particular cyber security; Public health management.

Adapun syarat untuk mendaftar beasiswa ini adalah para profesional di Indonesia yang belum pernah mengambil program master (S2) di manapun atau saat ini tidak sedang menempuh pendidikan S2. Ketentuan yang lain adalah pelamar merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di Indonesia dan akan kembali ke Indonesa setelah menyelesaikan studi. Ia harus lulusan S1/D4 dengan IPK minimal 3.0 serta sudah memiliki unconditional Letter of Admission (LoA). Selain itu, pelamar beasiswa adalah profesional berusia maksimal 35 tahun dan mempunyai skor TOEFL IBT ≥90 atau IELTS ≥6.5, yang masih berlaku selama dua tahun sejak tanggal tes.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Program beasiswa bersama OKP - LPDP ini , seperti dikutip dari laman

studyinholland.nl bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki organisasi yang bekerja sama dengan berfokus pada bidang-bidang tertentu yang relevan dan penting bagi prioritas pembangunan Indonesia, pengembangan keahlian utama di bidang pengetahuan Belanda, dan agenda kerja sama bilateral kedua negara.

Sementara itu, ada delapan lembaga yang bisa dilamar untuk program ini, yaitu :

1. Erasmus University Rotterdam

2. IHE Delft Institute for Water Education

3. International Institute of Social Studies, Erasmus University Rotterdam

4. University of Groningen

5. Institute for Housing and Urban Development Studies, Erasmus University Rotterdam (IHS)

6. Radboud University

7. Utrecht University

8. Tilburg University

Tunggu apalagi? Segera daftar ya (Arbaiyah Satriani)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image