Mau Kuliah di Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL atau IELTS?

Umum  

Memang ada ya, kuliah di luar negeri tapi tidak mensyaratkan hasil tes TOEFL atau IELTS? Ada dong. Beberapa negara tidak menjadikan skor TOEFL atau IELTS sebagai syarat masuk bagi mahasiswa dari luar negeri. Menarik bukan?

Salah satu negara yang dimaksud adalah Ukraina. Iya, negara yang berbatasan dengan Rusia itu mengundang para calon mahasiswa baik di tingkat S1, S2 maupun S3 dari berbagai negara tanpa mensyaratkan skor IELTS atau TOEFL.

Ukraina menawarkan pendidikan dengan kualifikasi Bologna system dengan 197 universitas yang terbuka bagi mahasiswa internasional. Selain itu, ada 800 jurusan untuk training di berbagai bidang. Keuntungan lain adalah tidak ada biaya tambahan untuk pembelian buku perkuliahan karena semua buku disediakan oleh perpustakaan kampus. Enak ya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kelebihan lain mengenyam pendidikan di Ukraina adalah status mahasiswa internasional sama dengan mahasiswa lokal. Selain itu, para mahasiswa mendapat kesempatan untuk bekerja selama libur musim panas (umumnya tiga bulan) di beberapa negara Eropa seperti UK, Denmark, Swedia, Finlandia, dan beberapa negara lain.

Dengan kuliah di Ukraina, kita juga mendapat kesempatan untuk menikmati salah satu infrastruktur transportasi terbaik di dunia. Selain itu, kehidupan di negara ini sama dengan kehidupan di negara Eropa lain dengan biaya hidup yang terjangkau, layanan kesehatan dan asuransi yang modern. Ini merupakan pengalaman hidup yang berharga sekaligus langka. Bahkan setelah menyelesaikan kuliah, ada peluang untuk menjadi permanent residence di negara Eropa.Wow, ini kesempatan yang menggiurkan.

Gimana, mulai mikir-mikir untuk studi ke Ukraina nggak? (Arbaiyah Satriani)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image