Lima Alasan untuk studi di Chili

Umum  

Chili atau Chile merupakan negara tujuan berwisata karena banyaknya tempat yang bisa dikunjungi, mulai dari pantai di kota, daerah pinggiran yang sibuk hingga hutan dan gletser. Namun adakah alasan melanjutkan studi di negara tersebut? Berikut ada lima alasan untuk melanjutkan studi di negara Amerika Selatan.

foto: dok. republika.co.id

1.Belajar dalam situasi akademik yang maju. Chili diketahui sebagai salah satu negara di Amerika Latin dengan sistem pendidikan tinggi yang terbaik yang membuatnya menjadi salah satu negara tujuan belajar. Di antara universitas yang terkemuka adalah University of Chile, Pontificia Universidad Católica de Valparaíso, dan Universidad Tecnica Federico Santa Maria.

2.Menjadi bagian dari salah satu dialek di Amerika Selatan. Belajar bahasa Spanyol dengan dialek Chili akan membuat Anda belajar bahasa secara cepat. Bahasa Spanyol dialek Chili diketahui sebagai bahasa yang paling sulit bahkan oleh penutur asli Spanyol sekalipun. Jadi, jika Anda sudah mengikuti kelas bahasa Spanyol bertahun-tahun, kemampuan berbahasa Anda akan bertambah saat mempelajari dialek Chili.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

3. Memperoleh pengalaman budaya dan sejarah yang dinamis. Selama ratusan tahun, Chili mempunyai banyak kota yang berkembang karena banyaknya pendatang yang membangun budaya baru di sana. Pertukaran budaya ini menciptakan banyak keberagaman dalam bidang seni, etnis, agama dan sejarah. Hal ini membuat budaya lokal yang unik.

4. Mengeksplorasi lingkungan alam yang kaya. Chili merupakan negara dengan iklim dan topografi yang kontras. Gurun dan dataran di sebeuah utara berubah menjadi hutan di tengah yang kemudian bertemu dengan gletser di sebelah selatan. Keberagaman alam ini membuat Chili menjadi tempat rekreasi yang menarik untuk dieksplorasi.

5. Rileks dengan penduduk lokal. Tinggal di perkotaan memang menyenangkan tetapi kadang-kadang kita perlu kenyamanan rumah. Orang Chili sangat ramah kepada pendatang dan senang menjamu tamu di rumah mereka. Hal ini seperti sesuatu yang sederhana tetapi banyak budaya di Amerika Latin memandang rumah sebagai sesuatu yang pribadi dan hanya boleh ditempat oleh keluarga. Karena itu selalu menyenangkan untuk bisa bersosialiasi dengan orang lain.

Nah, bagaimana, tertarik melanjutkan studi di Chili? (aan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image