Nikmati Lautan dari Atas Tebing di HeHa Ocean View

Melancong  

Wilayah selatan Yogyakarta terkenal akan wisata pantainya. Salah satunya di HeHa Ocean View. Pantai ini menawarkan wisata kuliner, foto selfie, dan staycation dengan pemandangan laut selatan yang bisa Sobat Calakan lihat dari atas tebing. Hal ini tidak mengherankan sebab lokasinya memang persis di atas tebing. Sebaliknya, Sobat tak bisa berbasah-basahan dengan air laut.

foto : dok. Lutfie Fahrizal R

Jarak dan Waktu tempuh

Lokasi HeHa Ocean View berada di Kabupaten Gunung Kidul. Untuk menuju HeHa Ocean View diperlukan waktu kurang lebih 1 jam dari Kota Yogyakarta. Sementara itu, jarak yang harus ditempuh berkisar 44 hingga 46 km. Adapun rute yang paling dekat yaitu melewati Jalan Siluk Panggang yang berjarak 44,5 km dengan waktu tempuh 1 jam 4 menit. Meski begitu, waktu tempuh tersebut dapat berbeda tergantung pada kondisi jalanan pada saat dilewati.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pilihan lainnya Sobat dapat melewati Jalan Parangtritis atau Jalan Imogiri Timur, akan tetapi waktu tempuh lebih lama dari pada lewat jalan Siluk Panggang.

Jika Anda berangkat dari pusat Kota Gunung Kidul, jaraknya berkisar 38 hingga 39,5 km dengan waktu tempuh hanya sekitar 1 jam saja. Ada tiga rute pilihan yang bisa Anda lewati seperti Jalan Raya Panggang, Jalan Baron dan Jalan Raya Panggang, serta Jalan Raya Paliyan-Saptosari dan Jalan Raya Panggang.

Harga tiket dan parkir

Biaya tiket masuk HeHa Ocean View sebesar Rp 20 ribu per orang. Tidak ada perbedaan harga weekday dan weekend. Harga tiket ini tidak termasuk spot foto, sebab spot foto di Heha Ocean View merupakan spot foto berbayar yang berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu. Sementara itu, biaya parkir tergantung jenis kendaraannya. Untuk sepeda motor dikenakan tarif Rp 3 ribu, mobil Rp 5 ribu, elf Rp 25 ribu, serta bus Rp 50 ribu.

Jalan menuju lobi dari tempat parkir bisa jalan kaki atau menggunakan ojek dengan membayar Rp 5 ribu.

Namun, dari lobi menuju lokasi Anda bisa berjalan sejauh kurang lebih 200 meter atau menggunakan angkutan shuttle gratis. Angkutan ini tersedia dari dan kembali lagi ke lobi.

Fasilitas

Fasilitas di HeHa Ocean View boleh dibilang cukup lengkap. Mulai dari mushola, toilet, tempat parkir luas, food stalls, restoran, serta angkutan menuju penginapan. Di HeHa Ocean View, terdapat penginapan jika ingin merasakan matahari terbit dan terbenam dari tebing.

Adapun jam operasional HeHa Ocean View ini hari Senin hingga Jum’at buka pukul 09.00-21.00. sedangkan Sabtu,Minggu , dan hari libur buka pukul 08.00-21.00.

Bagaimana apakah Anda tertarik menikmati pemandangan laut dari atas tebing? Jika Anda membutuhkan informasi lainnya, silakan kunjungi akun Instagram resmi @hehaoceanview. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image