Mau Ilmu Bisnis dan Dapat Investor? Daftar Young Founder Programmes

Umum  

Westerwelle saat ini tengah membuka program pelatihan bagi para pengusaha. Program yang bernama Young Founder Programmes membuka pendaftaran bagi para pengusaha di seluruh dunia. Selain mendapat ilmu seputar pengembangan bisnis, Sobat Calakan juga berkesempatan melakukan presentasi di Berlin di hadapan para investor. Siapa tahu, para investor akan tertarik untuk berinvestasi di perusahaan Anda.

foto : dok. republika.co.id

Kegiatan Young Founder Programmes

Berikut serangkaian kegiatan Young Founder Programmes

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Konferensi Kick-Off: Konferensi kick-off digital selama dua hari yang akan berlangsung pada 3 dan 6 Maret 2023.

2. Program Jarak Jauh: Dari bulan Maret – Agustus 2023. Para Pendiri Muda (Young Founder) akan menerima dukungan selama enam bulan termasuk mentor pribadi, sesi pembelajaran rekan bulanan, lokakarya ahli bulanan, dan peluang jaringan dengan perusahaan dan investor.

3. Konferensi Berlin: Sepuluh Pendiri Muda (Young Founder) dengan kinerja terbaik akan diundang ke konferensi lima hari di Berlin pada Mei 2024. Selama konferensi ini, para pengusaha muda ini akan memiliki kesempatan untuk melakukan presentasi di depan investor, berpartisipasi dalam lokakarya, mengikuti acara jejaring, dan mendapatkan wawasan tentang dunia start-up Jerman.

Persyaratan

1. Merupakan warga negara atau penduduk negara berkembang.

2. Telah memulai sebuah perusahaan nirlaba yang berfokus pada pengembangan atau pasar yang sedang berkembang selama lima tahun terakhir.

3. Perusahaan Anda memiliki model bisnis terukur yang secara ideal menghasilkan pendapatan atau mengamankan putaran pertama pendanaan eksternal.

4. Anda atau bisnis Anda memiliki kemajuan yang dapat meningkatkan kualitas, dampak, atau inklusivitas industri.

5. Memiliki pengetahuan bahasa Inggris yang baik.

6. Bersedia untuk menghadiri konferensi kick-off digital dan dapat meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan program selama enam bulan.

Proses pendaftaran

Berikut langkah-langkah mendaftar program Young Founders Programme:

1. Dek pitch (presentasi singkat) startup

2. Informasi keuangan dasar (yaitu pendapatan, pendanaan)

3. Profil LinkedIn dan/atau CV

Lakukan pendaftaran secara online dengan klik westerwelle-foundation.com. Kemudian, klik menu tab Programmes dan klik sub menu Young Founder Programmes.

Selanjutnya, klik Apply Here untuk mengisi formulir online. Formulir online tersedia pada halaman dua.

Anda dapat melakukan pendaftaran hingga 15 Februari 2023. Bagi kandidat yang terpilih, akan mengikuti seleksi wawancara pada tanggal 16-25 Februari 2023. Sementara pemberitahuan akhir pada 1 Maret 2023.

Meski persyaratan dan proses pendaftaran terlihat mudah, tapi Anda harus benar-benar mengisi formulir pendaftaran secara lengkap. Bila tidak lengkap, pihak Westerwelle tidak akan mempertimbangkannya. Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan presentasi singkat yang menarik agar, para investor tertarik berinvestasi di perusahaan Anda. Berminat mendaftar? (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image