Kuliah di Australia dengan Beasiswa Graduate Research Scholarships

Umum  

University of Melbourne membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa lokal (Australia) dan internasional untuk jenjang S2 dan S3. Beasiswa ini terbuka bagi seluruh program studi di kampus ini, serta diberikan kepada sekitar 600 mahasiswa.

foto : dok. republika.co.id

Persyaratan

Tidak ada syarat khusus untuk mendaftar beasiswa Graduate Research Scholarships. Kandidat hanya perlu melamar dan memenuhi persyaratan masuk untuk gelar penelitian pascasarjana di University of Melbourne, atau saat ini sedang terdaftar dalam gelar penelitian pascasarjana di University of Melbourne.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kriteria seleksi

Semua siswa domestik yang ditawarkan masuk ke Masters by Research atau gelar doktoral (PhD) di University of Melbourne akan menerima Beasiswa Program Pelatihan Penelitian (Fee Offset).

Beasiswa Penelitian Pascasarjana memberikan uang saku serta kompensasi biaya diberikan kepada mahasiswa domestik dan internasional berdasarkan prestasi akademik. Pelamar yang memenuhi syarat dinilai dan diberi peringkat sesuai dengan pencapaian akademik dari gelar terakhir yang diselesaikan dan potensi penelitian di bidang studi kandidat.

Proses pendaftaran

Bagi mahasiswa baru dan telah mendaftar kuliah penelitian pascasarjana pada tanggal penutupan pendaftaran kuliah tersebut, Anda akan secara otomatis dipertimbangkan untuk Beasiswa Penelitian Pascasarjana. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa pendaftaran beasiswa telah ditambahkan ke catatan Anda dalam waktu sepuluh hari kerja setelah mengirimkan pendaftaran kuliah.

Jika Anda telah menerima tawaran kuliah penelitian pascasarjana dan menunda dimulainya kuliah, Anda harus mengirimkan formulir pendaftaran online paling lambat 31 Oktober untuk dipertimbangkan dalam pemberian beasiswa di tahun berikutnya. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa aplikasi beasiswa telah ditambahkan ke catatan Anda dalam waktu sepuluh hari kerja setelah mengirimkan formulir online.

Jika saat ini Anda terdaftar dalam kuliah penelitian pascasarjana untuk mendapatkan beasiswa, Anda harus mengirimkan formulir pendaftaran online paling lambat 31 Oktober untuk dipertimbangkan untuk beasiswa di tahun berikutnya. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa pendaftaran beasiswa telah ditambahkan ke catatan Anda dalam waktu 10 hari kerja setelah mengirimkan formulir online.

Manfaat

Beberapa manfaat yang diterima bagi mahasiswa University of Melbourne:

1. Penggantian biaya penuh hingga dua tahun bagi mahasiswa yang mengambil gelar Magister dengan Riset atau hingga empat tahun untuk siswa yang mengambil gelar doktor.

2. Tunjangan hidup sebesar 34.400 dolar Australia per tahun pro rata (tingkat studi penuh waktu 2023) hingga dua tahun untuk mahasiswa yang mengambil gelar Master dengan Riset atau hingga 3,5 tahun untuk mahasiswa yang mengambil gelar doktoral. Tunjangan hidup dapat diindeks setiap tahun dan mencakup cuti sakit, melahirkan, dan mengasuh anak yang dibayar terbatas.

3. Hibah relokasi sebesar 2.000 dolar Australia untuk mahasiswa yang pindah dari Negara Bagian atau Wilayah selain Victoria atau 3.000 dolar Australia untuk siswa yang pindah dari luar Australia.

4. Overseas Student Health Cover (OSHC) Single Membership untuk pelajar internasional yang membutuhkan visa pelajar untuk belajar di Australia.

Demikian informasi seputar beasiswa Melbourne Graduate Scholarships di University of Melbourne. Jadi sistem penerimaan beasiswa di University of Melbourne ini wajib melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa S2 dan S3 terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda akan dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa. Berminat? Silakan kunjungi situs University of Melbourne sekarang juga untuk informasi lebih lengkap. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image