Dibuka, Pendaftaran Beasiswa Kursus Singkat Skills Forecasting for the Fourth Industrial Revolution

Umum  

Jika sobat Calakan ingin memiliki ketrampilan dalam bidang Industri, Anda dapat mengikuti kursus singkat Skills Forecasting for the Fourth Industrial Revolution Short Course di Australia. Program ini terbuka bagi seluruh warga negara di wilayah ASEAN atau Asia Tenggara, kecuali Timor Leste. Selain itu, kesempatan terbuka bagi perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok terpinggirkan.

foto : dok. republika.co.id

Kursus singkat ini akan berfokus pada ketrampilan dalam meramal Revolusi Industri Keempat dan tren lain yang muncul di ASEAN. Berikut informasinya.

Persyaratan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Berusia minimal 18 tahun saat memulai kursus singkat.

2. Bukan merupakan penduduk tetap Australia atau sedang mengajukan permohonan izin tinggal tetap.

3. Merupakan warga negara dan bertempat tinggal di negara ASEAN.

4. Tidak sedang melakukan dinas personel militer.

5. Tidak menikah atau bertunangan dengan, atau menjadi de facto seseorang yang memegang, atau memenuhi syarat untuk memegang, kewarganegaraan Australia atau Selandia Baru atau tempat tinggal permanen.

6. Dapat memenuhi semua persyaratan dari Departemen Dalam Negeri Australia untuk mendapatkan visa.

7. Dapat berpartisipasi dalam kegiatan kursus singkat yang dinominasikan pada waktu dan durasi yang diusulkan oleh Australia Awards.

8. Dapat bepergian tanpa anggota keluarga karena DFAT hanya akan memberikan dukungan visa dan pendanaan untuk peserta perorangan, bukan anggota keluarga.

Dokumen pendukung

1. Fotokopi Paspor/KTP

2. Formulir surat pengesahan pengawas yang dapat diunduh di website Application – Skills Forecasting for the Fourth Industrial Revolution.

Proses pendaftaran

Kandidat harus mengisi formulir aplikasi online sebelum pukul 23:59 pada hari Minggu 22 Januari 2023. Silakan kunjungi https://www.australiaawardsindonesia.org/id/SkillForecastingASEAN untuk melakukan pendaftaran secara online.

Saat mengirim pendaftaran, Anda akan menerima email konfirmasi. Jika tidak menerima email konfirmasi, berarti Anda BELUM berhasil dalam mengirimkan pendaftaran Anda.

Proses seleksi

Seleksi peserta berdasarkan prestasi profil peserta. Agar dapat mengikuti proses seleksi, peserta harus menjawab tiga pertanyaan dan informasi latar belakang peserta. Selanjutnya, Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia atau DFAT akan melakukan penjurian secara independen.

Kandidat terpilih akan diundang ke wawancara singkat melalaui telepon pada Januari 2023. Informasi lebih lanjut akan dikirim melalui email ke kandidat terpilih beberapa hari sebelum wawancara. Juri akan memilih hingga 25 peserta. Peserta yang berhasil akan diberi tahu tentang hasilnya pada Februari 2023.

Tanggal dan lokasi

Tanggal dan lokasi pengiriman akhir akan ditentukan melalui konsultasi dengan DFAT dan penyedia dipilih melalui proses tender terbuka. Jadwal yang diusulkan adalah:

1. Grup 1

Pertemuan online: Maret 2023 (tanggal akan diumumkan)

Kursus di Australia: Mei 2023

2. Grup 2

Pertemuan online: April 2023 (tanggal akan diumumkan)

Kursus di Australia: Juni 2023

Manfaat

Beberapa manfaat yang diperoleh peserta kursus selama mengikuti kursus di Australia antara lain:

1. Penerbangan kembali ke negara asal dari bandara terdekat lokasi kursus.

2. Tunjangan harian atau per diem sebesar AUD 82,20 per hari.

3. Asuransi kesehatan Overseas Student Health Cover (OSHC)

4. Akomodasi

5. Visa ke Australia

Akomodasi selama di Australia berupa apartemen dengan dua kamar tidur dan setiap orang memiliki kamar tidur masing-masing (pria akan berbagi apartemen dengan pria dan wanita akan berbagi apartemen dengan wanita). Jika berminat mendaftar, lakuan sekarang karena pendaftaran akan segera berakhit. Jangan lupa, cek melalui website resmi dan baca dengan seksama. (Lutfie Fahrizal R)

Berita Terkait

Image

Kuliah di Australia dengan Beasiswa Graduate Research Scholarships

Image

Langkah-Langkah Mengajukan Working Holiday Visa (WHV) Australia

Image

Working Holiday Visa: Peluang Menimba Pengalaman Kerja di Australia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image