Jangan Lewatkan, Kesempatan Magang di Kantor WHO

Umum  

Lembaga Kesehatan Dunia atau WHO saat ini sedang membuka pendaftaran magang bagi mahasiswa S1 hingga S3. Adapun bidang studi yang dapat mengikuti program magang ini yaitu kesehatan masyarakat, medis, atau sosial yang terkait dengan pekerjaan teknis WHO, atau di bidang manajemen, administrasi, komunikasi, atau bidang yang berhubungan dengan hubungan eksternal.

foto : dok.republika.co.id

Nantinya, peserta magang akan melakukan magang di kantor WHO yang berada di Kota Geneva, Swiss. Sebelum melakukan pendaftaran, tentunya Anda harus membaca persyaratan berikut ini.

Persyaratan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Minimal berusia 20 tahun pada saat tanggal pendaftaran

2. Terdaftar dalam program studi pada universitas atau lembaga yang mengarah pada kualifikasi formal (jenjang S1 hingga S3). Khusus jenjang S1, telah menyelesaikan kuliah selama tiga tahun.

3. Minimal fasih satu Bahasa kerja di kantor penugasan (Bahasa asing).

4. Tidak memiliki keluarga yang merupakan staf WHO.

5. Memiliki paspor yang valid dari negara Anggota WHO.

6. Belum pernah berpartisipasi dalam program magang WHO sebelumnya.

7. Bersedia mengikuti magang selama 6-24 minggu secara penuh waktu.

8. Memberikan bukti pendaftaran dalam program studi atau bukti penyelesaian kualifikasi pendidikan.

9. Peserta magang harus mengungkapkan segala keadaan yang dapat menimbulkan potensi konflik kepentingan terkait dengan subjek kegiatan di tempat mereka akan terlibat selama penugasan mereka (Deklarasi Kepentingan) termasuk dukungan keuangan untuk magang.

10. Peserta magang harus memberikan sertifikat kebugaran kesehatan WHO yang telah diisi untuk formulir kerja sebelum memulai magang.

11. Peserta magang diminta untuk tidak mengirim dokumen apa pun sampai diminta secara khusus.

Proses pendaftaran

Untuk melakukan pendaftaran, sobat Calakan harus mengunjungi tautan https://www.who.int/careers/internship-programme, kemudian klik Apply. Setelah itu, Sobat dapat memfilter mulai dari location hingga employee status yang dapat disesuaikan dengan kualifikasi yang Anda miliki.

Dalam melakukan pendaftaran, Sobat harus menjawab beberapa pertanyaan mulai dari pertanyaan kelayakan, informasi pendidikan, studi saat ini, pengalaman dan ketrampilan Bahasa, dan motivasi.

Hal yang harus diperhatikan adalah tanggal batas akhir pendaftaran yang berbeda pada setiap posisi.

Manfaat

Peserta magang WHO akan mendapatkan manfaat:

1. Asuransi kesehatan dan kecelakaan

2. Tunjangan hidup

3. Mendapat voucher makan siang

Itulah informasi singkat mengenai persyaratan magang di WHO. Jika Anda berminat, daftarlah saat ini karena pendaftaran akan berakhir pada bulan Januari 20233.

Bila Anda tidak punya pengalaman sebelumnya, tak perlu khawatir. Anda dapat meninjau riwayat dan pengalaman akademis juga aktivitas yang telah dilakukan selama kuliah. Selain itu, Anda dapat menunjukkan bagaimana pengalaman ini memberi keterampilan dan kompetensi untuk bekerja dalam tim, membuat keputusan, dan memecahkan masalah. Selamat mendaftar! (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image