Dibuka Program Magang di IST Austria

Umum  

Jika Sobat Calakan ingin mencoba magang di luar negeri, cobalah peluang magang di Institute of Science and Technology Austria (ISTA). Hal ini dikarenakan ISTA akan membuka program magang ISTernship yang ditujukan bagi mahasiswa S1 dan S2. Adapun bidang studi yang dapat mendaftar program ini adalah biologi, ilmu komputer, ilmu data & komputasi ilmiah, matematika, fisika, ilmu saraf, kimia & material, dan bidang interdisipliner.

foto : dok. republika.co.id

Persyaratan

Syarat utama untuk mendaftar program magang ISTernship ini, kandidat merupakan mahasiswa sarjana atau master sains (atau serupa). Khusus mahasiswa sarjana, paling sedikit telah menyelesaikan kuliah empat semester. Akan tetapi, mahasiswa yang telah diterima pada program PhD tidak dapat mendaftar program magang ISTernship.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Syarat dokumen yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.

1. Menyiapkan Curriculum Vitae (CV)

2. Menyiapkan Statement of purposes

3. Ijazah dan transkrip nilai dari semua gelar dan semester yang telah diikuti atau semester yang saat ini sedang berlangsung. (dikirim dalam bahasa asli dan juga dalam bahasa Inggris)

4. Informasi kontak terdiri dari satu atau dua pemberi referensi

5. Sertifikat Bahasa Inggris (tidak wajib)

Proses pendaftaran

Untuk mendaftar program magang ISTernship, Sobat Calakan bisa mendaftar melalui portal pendaftaran yang akan dibuka pada awal Januari 2023. Pendaftaran ini akan ditutup pada 15 Februari 2023 pukul 15.00 waktu setempat.

Kandidat yang lolos berhak mengikuti magang selama dua hingga tiga bulan di IST, Austria. Program magang berlangsung antara 15 Mei hingga 15 September.

Fasilitas yang diperoleh selama proses magang adalah sebagai berikut.

1. Uang bulanan

2. Asuransi kesehatan

3. Tunjangan biaya perjalanan

4. Asrama kampus (tergantung ketersediaan) atau tempat tinggal di OeAD di Wina

5. Akses gratis ke bus antar-jemput ISTA dengan layanan setiap jam ke Wina

Selain fasilitas di atas, kandidat yang lolos akan memperoleh bantuan dalam kepengurusan visa dan perjalanan . Nah, bagaimana, apakah sobat berminat untuk mendaftar ISTernship di Austria? Jika berminat, pantau perkembangan informasi di website resmi ya (Luftie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image