Kuliah S1 dan S2 di UK? Ada Think Big Scholarship

Umum  

Ingin kuliah di Inggris tapi belum menemukan kampus yang cocok? Coba peluang di University of Bristol. Kampus ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin kuliah di Inggris. Selain dapat menggunakan beasiswa internasional, kampus ini memberikan beasiswa kampus juga yaitu Think Big Scholarship. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa S1 dan S2.

foto : dok. republika.co.id

Untuk mendaftar beasiswa kampus tersebut, inilah beberapa persyaratannya.

1. Mendaftar untuk memulai program sarjana penuh waktu, tidak termasuk Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Kedokteran Hewan di University of Bristol. Program ini dimulai September 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Mendaftar untuk memulai program master penuh waktu satu tahun, atau salah satu dari program dua tahun yang memenuhi syarat - Pekerjaan Sosial (MSc) dan Hukum (MA), yang programnya dimulai September 2023.

Proses Pendaftaran

1. Buatlah akun layanan pendaftaran seperti UCAS ID, Student ID (Global Transfer Programme), atau Kaplan ID (pilih salah satu). UCAS ID untuk mahasiswa sarjana, Student ID (Global Transfer Programme) untuk mahasiswa pascasarjana atau telah mendaftar melalui Global Transfer Programme, dan Kaplan ID bagi yang sudah mendaftar melalui KICL atau Kaplan International College London.

2. Lakukan pendaftaran di secara online

a. Mahasiswa S1: https://www.bristol.ac.uk/international/fees-finance/scholarships/undergraduate-applications/

b. Mahasiswa S2: https://www.bristol.ac.uk/international/fees-finance/scholarships/postgraduate-applications/

3. Ikuti langkah-langkah pendaftaran mulai dari pengisian data pribadi hingga data statement.

Pendaftaran untuk program beasiswa ini akan berakhir pada 23 Februari 2023 pukul 10 pagi waktu UK. Kandidat yang berhasil akan dibuhungi pada atau sebelum 6 April 2023. Kandidat yang tidak lolos akan diberi tahu setelahnya.

Pertanyaan esai

Saat melakukan pendaftaran, terdapat tiga pertanyaan esai. Jawaban dari masing-masing esai adalah 200 kata (maksimal). Setiap menjawab pertanyaan mendapat poin 10. maksimal 200 kata.

Pertanyaan pertama untuk program sarjana yaitu kandidat diminta untuk menjelaskan kemampuan atau skill yang dimiliki, serta pencapaian di bidang akademik maupun non akademik. Pertanyaan kedua tentang rencana kandidat untuk berkontribusi pada komunitas mahasiswa di University of Bristol. Terakhir, kandidat diminta untuk menceritakan rencana di masa depan dan bagaimana program studi yang dipilih dapat mendukung pencapaian kandidat.

Sementara itu untuk program magister, pertanyaan pertama kandidat diminta untuk menjelaskan pencapaian khusus sehingga layak mendapatkan beasiswa. Pertanyaan kedua berupa contoh kegiatan kontribusi di masyarakat. Selanjutnya, pertanyaan mengenai alasan memilih program studi yang dapat membantu berpikir besar/ Think Big dan menentukan rencana setelah lulus.

Para penerima beasiswa ini akan mendapatkan (1) pembebasan biaya kuliah mulai dari 5 ribu poundsterling hingga 10 ribu poundsterling - untuk sarjana S1 (2) pembebasan biaya kuliah mulai dari 5 ribu poundsterling hingga 20 ribu poundsterling untuk program pascasarjana.

Jika sobat Calakan berminat mendaftar, silakan langsung mengunjungi website https://www.bristol.ac.uk/ untuk mendapatkan lebih banyak informasi. (Lutfie Fahrizal R)

Berita Terkait

Image

Dibuka, Pendaftaran Beasiswa di Taiwan dari S1 hingga S3

Image

Beasiswa Penuh S2 dan S3 untuk Para Disabilitas

Image

Beasiswa LPDP Bagi Pengusaha atau Calon Pengusaha

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image