Kuliah di Denmark dengan Danish Government Scholarship

Umum  

University of Copenhagen (UCPH) memberikan tawaran beasiswa bagi mahasiswa S2 melalui beasiswa Danish Government Scholarship. Beasiswa ini dikhususkan untuk mahasiswa dari negara-negara non-EU/EEU dengan catatan akademik yang sangat memuaskan. Semua pelamar non-EU/EEA yang mendaftar masuk akan secara otomatis dipertimbangkan untuk beasiswa ini. Nah, sekarang, Danish Government Scholarship masih membuka pendaftaran untuk perkuliahan pada September 2023.

foto : dok. republika.co.id

Persyaratan lain selain pelamar yang non-EU/EEA, adalah sebagai berikut.

1. Merupakan warga negara di luar UE dan EEA (Wilayah Ekonomi Eropa) atau Swiss.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Wajib mendaftar dan diterima di program magister yang ditawarkan oleh University of Copenhagen.

3. Selama tinggal di Denmark, Anda harus belajar dan telah memperoleh izin tinggal sementara untuk tujuan melanjutkan pendidikan tinggi di Denmark.

4. Tidak ada lamaran yang akan diterima dari pelamar dengan klaim hukum atas hak warga negara Denmark.

5. Beasiswa tidak terbuka untuk mereka yang memenuhi syarat untuk mendapatkan hibah berdasarkan hukum Denmark terkait dengan Skema Hibah dan Pinjaman Pendidikan Negara.

Sementara itu, terkait pendaftaran beasiswa bisa disimak di bawah ini.

1. Pelamar disarankan untuk membaca pedoman untuk mendaftar ke fakultas yang dipilih di University of Copenhagen.

2. Pastikan Anda mendaftar sebelum batas waktu untuk fakultas yang Anda pilih di UCPH.

3. Pelamar membayar biaya pendaftaran.

4. Pelamar yang memenuhi kriteria kelayakan beasiswa akan dipertimbangkan secara otomatis.

Sebagai catatan, biaya pendaftaran untuk warga negara dari luar EU/EEA atau Swiss sebesar 750 DKK (setara dengan 100 Euro), per Oktober 2017. Pembayaran hanya dapat menggunakan mata uang Krona Denmark dan hanya perlu membayar pendaftaran sekali meskipun memilih lebih dari satu program master (maksimal tiga program master).

Batas akhir pendaftaran warga negara di luar UE dan EEA atau Swiss yaitu 15 Januari 2023. Pelamar akan mendapatkan balasan paling lambat tanggal 10 Juni 2023.

Bagaimana dengan fasilitas beasiswa yang diberikan? Ini dia.

1. Penerima beasiswa akan dibebaskan dari biaya kuliah sebagaian atau penuh.

2. Mendapat biaya hidup dasar selama tinggal di Denmark.

Sebagai informasi, biaya hidup di Kopenhagen sebesar 1.280-1.800 Euro per bulan. Adapun biaya kuliah di UCPH berkisar antara 10.000 hingga 17.000 Euro per 60 ECTS/tahun akademik, tergantung pada programnya. UCPH menerapkan Sistem Transfer Kredit Eropa (ECTS). Sistem ECTS mendefinisikan beban studi penuh selama satu tahun sebagai 60 ECTS.

Beberapa fakultas seperti Faculty of Social Sciences, Faculty of Humanities, Faculty of Health and Medicine Sciences, Faculty of Science, dan Faculty of Theology memiliki catatan khusus dalam penerimaan jumlah mahasiswa internasional dan cakupan beasiswa. Karena itu, penting untuk membaca semua ketentuan terlebih dulu sebelum memilih fakultas di UCPH. Tertarik? Kunjungi langsung website kampus ini ya (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image