Ingin Lanjut Studi di China? Coba Wuhan University Scholarship

Umum  

Ingin meneruskan studi di negeri tirai bambu? Cobalah beasiswa Wuhan University Scholarship. Universitas Wuhan sedang membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa internasional untuk meneruskan jenjang pendidikan S2 atau S3. Beasiswa ini merupakan beasiswa kampus. Jadi, jika diterima maka sobat Calakan akan kuliah di Universitas Wuhan yang terletak di Kota Wuhan, China.

foto : dok. republika.co.id

Persyaratan Umum

1. Bukan berkewarganegaraan China, serta sehat secara jasmani dan rohani.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Mahasiswa Internasional di luar China, atau lulusan universitas China memenuhi syarat untuk mengajukan beasiswa ini.

3. Unggul dalam akademik.

4. Memiliki kemampuan yang baik dalam bidang penelitian ilmiah.

5. Pelamar untuk mahasiswa magister harus berusia di bawah 35 tahun, dan mahasiswa doktoral harus berusia di bawah 40 tahun.

Persyaratan Dokumen

1. Ijazah dan Transkrip Nilai (harus dibuktikan oleh notaris)

2. Pas Foto ukuran Paspor

3. Scan Salinan paspor

4. Surat Rekomendasi (dua buah)

5. Personal Statement atau Rencana Studi atau Proposal Penelitian

6. Bukti Kemahiran Bahasa

a. HSK 4 atau lebih tinggi (skor: 210 atau lebih tinggi, berlaku selama dua tahun).

b. IELTS (5.5 atau lebih tinggi) atau TOEFL (80 atau lebih tinggi) (berlaku selama dua tahun). IELTS tidak wajib.

7. Fotokopi Formulir Pemeriksaan Fisik Orang Asing

8. Pernyataan Pribadi

9. Surat Penerimaan (Opsional)

10. Dokumen pendukung lainnya

Cara Pendaftaran

Langkah 1: Kunjungi situs web “CSC Study in China” dan klik “Scholarship Application for Students” di website http://www.campuschina.org. Daftar akun dan masuk dengan akun Anda.

Langkah 2: Masukkan Detail Pribadi. Klik “Edit Personal Details” dan selesaikan input personal details dengan mengisi semua informasi, memverifikasi, dan menyimpan informasi. Setelah menyelesaikan bagian ini, kembali ke halaman sebelumnya dengan mengklik "Selesai" dan mulai mengisi informasi pendaftaran.

Langkah 3: Pilih "Program Category" yang cocok. Silakan pilih Kategori Program “Type B”, klik “New Application”, dan mulailah mengisi informasi pendaftaran.

Langkah 4: Masukkan Nomor Agensi dengan benar (Kode Universitas Wuhan adalah 10486).

Langkah 5: Masukkan Informasi Aplikasi. Silakan lanjutkan ke bagian “Language Proficiency and Study Plan” dan unggah “Supporting Documents” sesuai permintaan, lalu klik “Submit” untuk melengkapi pendaftaran. Periksa setiap bagian dari pendaftaran Anda dengan cermat sebelum diserahkan. Harap pastikan bahwa semua informasi dan dokumen yang diunggah adalah valid dan akurat.

Langkah 6: Setelah diajukan, perubahan tidak dapat dilakukan pada “Personal Details” dan “Application Information”. Sebelum aplikasi diproses oleh otoritas pemrosesan, pelamar dapat mencabut aplikasi yang diajukan dengan mengklik "Withdraw" dan mengedit pendaftaran. Setelah aplikasi dicabut, pelamar harus mengajukan lagi setelah diedit ulang, atau pendaftaran tidak akan diproses. Setelah pendaftaran diproses, pendaftaran tidak dapat dicabut.

Langkah 7: Klik "Print the Application Form" dan unduh formulirnya.

Langkah 8: Daftarkan dan kirimkan pendaftaran online Anda di Sistem Pendaftaran Online Universitas Wuhan untuk Mahasiswa Internasional di http://admission.whu.edu.cn. Silakan pilih sumber dana – Program Pemerintah China, kirimkan “Application Form for Chinese Government Program” dan lengkapi pendaftaran online.

Fasilitas

Beasiswa yang diberikan ini cukup lengkap fasilitasnya seperti komponen berikut.

1. Biaya kuliah penuh

2. Asuransi Kesehatan Komprehensif

3. Asrama gratis

4. Biaya akomodasi

5. Biaya pendaftaran

6. Uang saku bulanan untuk Master (3000 RMB) untuk Mahasiswa doktoral (3500 RMB).

Itulah sedikit informasi mengenai Wuhan University Scholarship. Jika Anda berminat untuk melanjutkan S2 atau S3 di China, persiapkan diri Anda untuk melakukan pendaftaran. Batas akhir pendaftaran yaitu 25 Februari 2023. Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi http://admission.whu.edu.cn/en/?c=content&a=show&id=3625. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image