Global UGRAD: Kesempatan Pertukaran Mahasiswa ke Amerika Serikat

Umum  

Bagi Sobat Calakan yang masih duduk di bangku kuliah jenjang S1 atau D4, jangan sampai melewatkan kesempatan ini: The Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD). Program ini memberi kesempatan bagi calon pemimpin masa depan untuk mencicipi perkuliahan di Negeri Paman Sam, mengasah skill profesional, dan bertukar nilai-nilai budaya.

foto : dok. republika.co.id

Program pertukaran ini akan berlangsung selama satu semester di berbagai perguruan tinggi Amerika Serikat. Selama program berlangsung, peserta akan mendapat berbagai fasilitas, seperti biaya kuliah, biaya perjalanan internasional, akomodasi, tunjangan biaya hidup bulanan, tunjangan buku, serta asuransi kesehatan dan kecelakaan.

Apabila berminat untuk mendaftar, maka pastikan syarat-syarat berikut ini terpenuhi:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

- Berusia di atas 18 tahun.

- Warga Negara Indonesia.

- Terdaftar sebagai mahasiswa di universitas yang terakreditasi (baik negeri maupun swasta), minimal saat kepulangan dari Global UGRAD masih memiliki sisa satu semester perkuliahan di kampus asal.

- Memiliki kemampuan bahasa Inggris pasif dan aktif yang baik. Boleh dibuktikan dengan sertifikat TOEFL-ITP atau TOEFL Prediction dengan skor minimal 500.

- Dapat memulai perkuliahan di Amerika Serikat pada Januari 2023.

- Memiliki visa untuk pertukaran pelajar ke Amerika Serikat (visa J-1).

- Memiliki surat keterangan sehat.

- Berkomitmen untuk kembali ke negara asala setelah program berakhir.

Prosedur pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman resmi Aminef Fulbright Indonesia. Setelah mendaftar, peserta diharuskan mengirimkan bukti TOEFL melalui e-mail. Periode pendaftaran dilakukan mulai 1 November – 15 Desember 2022. Info lebih lengkap dapat dibaca di laman https://www.aminef.or.id/grants-for-indonesians/fulbright-programs/fellowships/global-undergraduate-exchange-program/ . (AR Meinanda)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image