Dibuka, Beasiswa S2 ke University of Groningen

Umum  

Jika sobat Calakan ingin kuliah ke Belanda, cobalah mendaftar ke University of Groningen. Selain terdapat beasiswa dari banyak negara termasuk Indonesia, juga terbuka untuk semua program. Nantinya, jika kalian mendapat beasiswa, maka tidak langsung melalui pihak kampus melainkan dari lembaga Eric Bleumink Fund.

foto : dok. republika.co.id

Lembaga Eric Bleumink Fund ini berdiri sejak tahun 2000 untuk mendukung finansial perkuliahan program master dan doktor. Penamaan lembaga pemberi beasiswa bertujuan untuk menghormati Prof. Eric Bleumink yang pensiun pada tahun 2000. Ia merupakan mantan Ketua Dewan Universitas.

Saat ini, program penerimaan beasiswa hanya untuk program master atau S2. Jika kalian berminat, simak penjalasan singkat berikut ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Persyaratan umum

1. Telah menerima conditional letter (penerimaan sementara) tanpa syarat untuk program master sebelum Februari. Hanya dengan begitu pelamar akan dipertimbangkan untuk mendapatkan hibah dari Eric Bleumink Fund.

2. Memiliki prestasi akademik yang sangat baik, lebih disukai dikonfirmasi dengan surat rekomendasi.

3. Memiliki nilai yang sangat baik selama studi sarjana (S1).

4. Memiliki kemahiran bahasa Inggris yang sangat baik, sesuai dengan persyaratan penerimaan program pilihan.

5. Tersedia untuk seluruh periode program dan dapat mengikuti seluruh program.

6. Berbadan sehat

7. Tidak memiliki cara lain untuk membiayai studi yang bersangkutan.

Persyaratan dokumen

1. Curriculum Vitae (CV) atau Resume

2. Ijazah S1

3. Transkrip Nilai

Cara pendaftaran dan proses seleksi

1. Lakukan pendaftaran sebelum tanggal 1 Desember 2022. Hanya pelamar yang telah menerima tawaran penerimaan sementara atau tanpa syarat untuk program master sebelum Februari yang dapat dipertimbangkan.

2. Proses calon kandidat penerima beasiswa atas kerja sama antara Kantor Penerimaan Universitas Groningen dan Dewan Penerimaan fakultas.

Fasilitas

Tunjangan atau beasiswa yang diberikan untuk memperoleh gelar master selama satu atau dua tahun meliputi hal-hal sebagai berikut.

1. Biaya kuliah

2. Biaya perjalanan internasional

3. Biaya hidup

4. Buku

5. Asuransi kesehatan

Harap dicatat bahwa banyak calon mahasiswa yang mendaftar untuk beasiswa ini setiap tahun sedangkan pihak kampus hanya dapat mengeluarkan beasiswa dalam jumlah terbatas. Karena itu, beasiswa ini bisa dibilang cukup kompetitif.

Satu catatan penting, meski tidak harus melampirkan sertifikat kemampuan Bahasa Belanda, akan lebih baik jika kalian mulai mempelajari Bahasa Belanda. Hal ini akan sangat berguna saat bersosialiasi dengan warga lokal. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image