Menikmati Puisi Singkat Penuh Makna

Pustaka  
foto : dok pribadi

Judul : Seorang Diri (?) The Book of Paradox; Phase 1: The Prologue

Penulis : Larone

Terbit : Juli 2022

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ingin membaca hasil perenungan seorang musisi dalam sebuah puisi? Buku ini menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih. Buku puisi yang memang ditujukan untuk para generasi Z ini sangat cocok untuk dinikmati oleh mereka yang tengah mencari jati diri.

Puisi-puisi dalam buku ini singkat tetapi sarat makna. Hasil perenungan penulisnya yang dituangkan dalam berbagai tema dengan satu payung besar mengenai diri sendiri. Selain isi puisi yang singkat dan bermakna, desain buku ini juga menarik. Bagian depan menampilkan judul dengan desain unik seperti juga keunikan di bagian dalam buku. Mungkin karena segmen yang dituju adalah generasi Z, tak heran desain buku ini sangat dinamis dan mencerminkan kebebasan berpikir.

Menurut penulisnya, Larone, buku ini akan menjadi buku sepanjang hidupnya. Artinya, ia akan menuliskan semua hasil perenungan, pengamatan dan semua yang ia maknai dalam menjalani hidup ini, dalam sebuah puisi. Ini adalah buku kumpulan puisi perdananya.

Ada beragam tema di dalam buku ini. Hal ini dikarenakan penulis buku ini sangat cermat mengamati berbagai hal. Salah satu yang menarik adalah amatannya tentang lingkungan. Seperti yang ia tuliskan di halaman 22.

Apakah dunia yang

aekarang bukan lagi

ladang bekal dan

Amalan? Karena

seringkali aku melihat

mereka membakar

hutan dan mencemari

Lautan.

Masih banyak tema lainya yang relate dengan kehidupan kita, yang dekat dengan keseharian kita atau bahkan seringkali luput dari amatan kita. Tetapi di tangan penulis buku ini, ia menjadi puisi yang indah. Bagi sobat Calakan yang sedang belajar mengenai puisi, buku ini cocok untuk memulai. Tak pening dibaca meskipun maknanya sangat dalam.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image