6 Hotel Unik di Dunia

Serba Serbi  

Saat ini traveling telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat. Nah, sebelum berangkat traveling, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan seperti transportasi dan akomodasi di tempat tujuan. Banyak pilihan akomodasi sesuai dengan anggaran sobat Calakan dan juga sesuai dengan selera kepribadian.

foto : dok.republika.co.id

Namun, tahukah sobat Calakan jika ada hotal-hotel unik di dunia yang tak bisa dilewatkan begitu saja? Simak enam hotel unik di berbagai belahan dunia berikut ini.

1. Hotel Terkecil di Dunia

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di Jerman, terdapat hotel dengan ukuran 53m2 yang berdiri pada tahun 2008. Hotel ini bernama Eh’hausl hotel yang tercatat sebagai hotel terkecil di dunia yang hanya menampung dua orang saja di dalamnya seperti dilansir laman resmi dari guiness world records.

2. Hotel Tertua di Dunia

Nisiyama Onsen Keiunkan menjadi hotel tertua di dunia. Hotel ini berdiri di Yamanshi, Jepang pada tahun 705. Nisyama Onsen Keiunkan juga merupakan hotel air panas tertua di Dunia.

3. Hotel Terbesar di Dunia

Grand Hills Hotel&Spa merupakan hotel dengan kamar terbesar di dunia. Memiliki ukuran kamar sebesar 4.131m2 dan memiliki kebun pribadi juga kolam berenang di dalamnya. Hotel ini terletak di Broumana Lebanon dan berdiri sejak tahun 2008.

4. Hotel Termahal di Dunia

Pada tahun 2014 di Switzerland terdapat sebuah hotel dengan harga USD$ 83.200 per malam. Hotel itu dinamakan President Wilson Hotel, Geneva yang dengan kisaran harga tersebut menjadikannya sebagai hotel termahal di dunia. Fasilitas hotel ini juga fantastis karena sobat Calakan dapat menikmati 12 kamar tidur dan 12 kamar mandi. Di antara public figure yang pernah menginap di hotel ini adalah Bill Gates dan Michael Douglas.

5. Hotel Robot Pertama di Dunia

Jepang terkenal akan kemajuan teknologinya karena itu tak mengherankan jika dengan kemutahiran teknologi di sana kemudian berdiri sebuah hotel pertama yang dilayani oleh robot. Tugas robot ini adalah membersihkan ruangan, dan menjamu tamu dengan secangkir kopi. Hotel ini bernama Henn-na Hotel yang dibuka pada 17 Juli 2015 sebagai bagian dari Huis Ten Bosch Theme Park.

6. Hotel di bawah Laut Pertama di Dunia

Jules’ Undersea Lodge menjadi hotel pertama di dunia yang berada di bawah laut. Letaknya di Key Largo Amerika Serikat, dan dibuka pada tahun 1986. Hotel ini awalnya dibangun sebagai laboratorium riset bawah laut, kemudian dikembangkan sebagai hotel oleh Ian Koblick dan Neil Monney. Para tamu yang pernah mengunjungi hotel ini antara lain mantan perdana Menteri Kanada Pierre Trudeau dan bintang rock Steve Tyler.

Bagaimana, apakah sobat Calakan tertarik untuk mengunjungi salah satu hotel unik tersebut? (Difa Lugina)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image