Tertarik Beasiswa S3 di Monash University Malaysia? Cek Ini

Umum  

Ingin menjadi bagian dari tim peneliti kelas dunia dengan berbagai tantangan yang menarik? Inilah saatnya sobat Calakan mendaftar beasiswa yang ditawarkan untuk program PhD di Monash University Malaysia. Saat ini tengah dibuka Program Global Excellence and Mobility Scholarship (GEMS) yang merupakan beasiswa penuh (fully funded) untuk mahasiswa internasional yang berminat melanjutkan studi S3-nya di Monash University Malaysia pada 2023.

foto : dok. republika.co.id

Beasiswa GEMS ini setiap tahunnya menawarkan sekitar 15 beasiswa. Beasiswa yang disediakan adalah untuk jangka waktu selama 3 tahun 3 bulan dengan pembagian waktu belajar 27 bulan kuliah di Malaysia, dan 12 bulan di Australia. Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 31 Desember 2022.

Para penerima beasiswa ini akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti (1) Biaya bulanan selama tinggal di Malaysia sebesar RM 2.800 per bulan untuk 27 bulan (2) Biaya tahunan selama tinggal di Australia sebesar AUD 37 ribu hingga 12 bulan dan (3) Dana untuk perjalanan dan biaya untuk tinggal di Australia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk melamar program beasiswa ini, para calon kandidat diizinkan untuk memilih hingga dua topik penelitian yang lebih disukai. BIdang yang ditawarkan cukup beragam mulai dari science, bisnis, sosial humaniora, farmasi, teknologi informasi dan teknik maupun kesehatan. Informasi mengenai bidang ilmu yang bisa diajukan dapat dilihat di sini : https://www.monash.edu.my/research/support-and-scholarships/gems-scholarship#topics.

Untuk memenuhi kriteria beasiswa GEMS, dibutuhkan kualifikasi akademis minimum untuk H1 atau H1E yang diakui oleh Monash Malaysia. Sedangkan pengajuan aplikasi dilakukan dengan mengisi formulir yang tertera di laman resmi www.monash.edu.my dengan kelengkapan dokumen seperti:

a. Transkrip akademik

b. Riwayat hidup (CV)

c. Personal statement (300 kata)

d. Proposal riset hingga dua topik,

e. Pengakuan kemahiran bahasa Inggris (berdasarkan ketentuan bahasa Inggris Monash University)

Kandidat yang terpilih nantinya akan diundang ke tahap wawancara, dan undangan untuk mengajukan surat akan dikirim pelamar yang sukses ke tahap berikutnya untuk melengkapi aplikasi lamaran. Setelah proses pengajuan beasiswa dan seleksi selesai, kandidat yang menerima beasiswa GEMS diminta untuk berkontribusi maksimum 10 jam per minggu dalam kegiatan akademis ataupun riset sebagaimana yang telah ditentukan oleh pengelola.

Adapun jadwal yang perlu diperhatikan jika ingin mendaftar beasiswa The Global Excellence and Mobility Scholarship (GEMS) adalah sebagai berikut.

a. Pendaftaran hingga 31 Desember 2022

b. Wawancara panel untuk calon kandidat pada Februari 2023

c. Pengumuman pada Maret 2023

Nah bagaimana sobat, berminat mendaftar? Pastikan persiapan semua persyaratan dan membaca semua ketentuan yang harus dipenuhi di website yang resmi. Masih cukup waktu hingga akhir tahun untuk menyiapkan semua persyaratan tersebut. (Difa Lugina)

Berita Terkait

Image

Dibuka Pendaftaran Beasiwa Chinese Government Scholarship

Image

Kuliah S1 dan S2 di UK? Ada Think Big Scholarship

Image

Beasiswa Kuliah di Mid Sweden University

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image