Berbagai Beasiswa Penuh Tanpa Syarat IELTS/TOEFL

Umum  

Beasiswa ke luar negeri tanpa persyaratan bahasa menjadi impian bagi banyak peminat studi ke luar negeri. Karena banyak orang yang gagal untuk memenuhi persyaratan bahasa ini sementara persyaratan lainnya sudah bisa dipenuhi. Karena itu, informasi mengenai beasiswa tanpa syarat skor bahasa, menjadi sangat menarik.

foto : dok. republika.co.id

Nah ternyata, ada lho beasiswa yang tidak mensyaratkan skor tertentu untuk kemampuan berbahasa. Berikut adalah beberapa beasiswa penuh (fully funded) yang tidak menyertakan TOEFL/IELTS sebagai persyaratannya.

1. Doha Institute Scholarships for Postgraduate Studies

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Doha Institute merupakan program sekolah tinggi yang berlokasi di Doha, Qatar. Institusi ini menawarkan berbagai macam program akademik. Doha Institute juga tidak memerlukan IELTS ataupun TOEFL. Kategori beasiswa ini juga beasiswa penuh.

2. Toyohashi University Scholarship in Japan

Toyohashi University of Technology yang berlokasi di Jepang menyediakan beasiswa penuh bagi pelajar yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 ataupun S3. Untuk persyaratan beasiswa ini tidak lagi membutuhkan ujian IELTS.

3. Schwarzman China Scholarship

Schwarzman China Scholarship merupakan program beasiswa penuh untuk jenjang S2 di Tsinghua University Beijing untuk pelamar dari luar China. Beasiswa ini tidak mensyaratkan IELTS sebagai ketentuan untuk mendaftar.

4. Gates Cambridge Scholarship UK

Setiap tahun, Gates Cambridge memberikan 80 beasiswa penuh untuk pelajar di luar UK yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di University of Cambridge dalam berbagai disiplin ilmu.

5. NCTU Scholarships in Taiwan

NCTU Scholarships in Taiwan merupakan program beasiswa penuh untuk jenjang Sarjana, Master, dan Doktor yang berlokasi di Taiwan. NCTU Scholarship tidak memerlukan test IELTS sebagai persyaratan untuk mengajukan beasiswa.

6. Islamic Development Bank Scholarship

Islamic Development Bank Scholarship merupakan salah satu beasiswa dengan kategori beasiswa penuh paling royal. Beasiswa ini tersedia untuk jenjang Sarjana, Master, Doktor, dan program riset pasca-doktoral, serta pendidikan profesional. Dengan mengikuti program beasiswa Islamic Development Bank Scholarship, sobat Calakan bisa belajar di beberapa universitas terbaik di dunia termasuk di United Kingdom, dan Turkiye tanpa menyertakan hasil test IELTS di dalamnya.

7. University of Brunei Darussalam Scholarships

Beasiswa Univesity of Brunei Darussalam merupakan beasiswa dengan kategori beasiswa penuh. Untuk mengajukan beasiswa ini, para pelamar juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti tes IELTS. Brunei Darussalam University adalah spesialis dalam studi Islami, bisnis, seni, sains, kesehatan, studi Asia, politik, pendidikan, dan teknologi.

Untuk mengetahui detail persyaratan masing-masing beasiswa di atas, silakan sobat Calakan mengeceknya langsung di situs resmi masing-masing penyedia beasiswa. Adakah di antara beasiswa di atas yang menarik sobat? (Difa Lugina)

Berita Terkait

Image

Dibuka Pendaftaran Beasiwa Chinese Government Scholarship

Image

Kuliah S1 dan S2 di UK? Ada Think Big Scholarship

Image

Beasiswa Kuliah di Mid Sweden University

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image