Dibuka, Hong Kong PhD Fellowship Scheme 2023!

Umum  

Pernah terpikirkan untuk melanjutkan studi ke Hong Kong? Kabar gembira untuk Sobat Calakan karena Hong Kong PhD Fellowship Sceme (HKPFS) 2023 telah dibuka. Beasiswa yang fully funded ini ditujukan untuk para calon kandidat yang ingin melamar sebagai mahasiswa PhD baru di delapan universitas di Hong Kong dan terbuka bagi seluruh warga negara di manapun berada.

ilustrasi : rgc.edu.hk

Berikut daftar delapan universitas yang menjadi bagian dari program Hong Kong PhD Fellowship Sceme (HKPFS) 2023:

- City University of Hong Kong

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

- Hong Kong Baptist University

- Lingnan University

- The Chinese University of Hong Kong

- The Education University of Hong Kong

- The Hong Kong Polytechnic University

- The Hong Kong University of Science and Technology

- The University of Hong Kong

Para pelamar beasiswa ini diharapkan menunjukkan kualitas yang menonjol dari kinerja secara akademik, kemampuan riset, komunikasi dan keterampilan interpersonal, serta kemampuan dalam kepemimpinan. Terlepas dari latar belakang pengalaman kerja dan asal negara, para kandidat ini wajib memenuhi persyaratan kriteria yang telah ditetapkan.

Keuntungan dalam beasiswa sebagai berikut:

- Tunjangan tahunan sebesar HK$325.200 (sekitar US$41.690),

- Tunjangan penelitian sebesar HK$13.600 (kira-kira US$1.740) per tahun untuk setiap penerima beasiswa dengan periode hingga tiga tahun,

- Bagi penerima beasiswa yang membutuhkan lebih dari tiga tahun untuk menyelesaikan studi PhD-nya, tambahan dukungan mungkin tersedia dari universitas yang terpilih. Karena itu, para penerima beasiswa diminta langsung menghubungi universitas tempat belajarnya.

Beasiswa HKPFS tahun ajar 2023/2024 ini menyediakan 300 beasiswa. Sebelumnya, para pelamar akan melalui dua tahap seleksi berupa seleksi panel dan seleksi kriteria. Pendaftaran dibuka hingga 1 Desember 2022 pukul 12 siang waktu Hong Kong.

Para pelamar dapat memilih dua departemen program atau satu program dalam satu maupun dua universitas., untuk itu Sobat Calakan harus mematuhi persyaratan masuk dari universitas dan program pilihan mereka dan segera mengajukan permohonannya sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan. Sudah yakin melanjutkan studi di Hong Kong dengan Hong Kong PhD Fellowship Sceme (HKPFS) 2023? Pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat dilihat dalam laman resmi terkait di situs berikut rgc.edu.hk/hkphd (Difa Lugina)

Berita Terkait

Image

Tertarik Beasiswa S3 di Monash University Malaysia? Cek Ini

Image

Berbagai Beasiswa Penuh Tanpa Syarat IELTS/TOEFL

Image

Ada Lho, Beasiswa S1 di Jepang

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Lima Tragedi Mencekam Sepak Bola di Dunia

Mengenal Tes SAT

10 Tips Liburan ke Luar Negeri buat Pemula

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image