Dibuka, Beasiswa S1 Jardine Scholarship Awards 2023

Umum  

Perusahaan Jardine Matheson Group melalui Jardine Foundation, rutin memberikan beasiswa tahunan kepada para pelajar dari negara-negara Asia, tempat perusahaan cabang mereka berada. Saat ini terdapat 11 negara yang menjadi cakupan perusahaan raksasa tersebut, yakni Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam bidang pendidikan dan turut memupuk bibit-bibit unggul calon pemimpin dunia di masa depan.

foto: dok. republika.co.id

Sejak didirikan pada 1982 hingga saat ini Jardine Foundation sudah memberikan 400 beasiswa untuk berbagai jenjang, mulai sarjana sampai dengan doktoral. Beasiswa yang diberikan merupakan beasiswa penuh (fully funded) dan para awardee jenjang sarjana memiliki kesempatan juga untuk magang di Jardine Matheson Group, dalam program Summer Internship.

Pada Agustus 2022 ini Jardine Foundation membuka pendaftaran untuk pelajar yang berminat melanjutkan studi jenjang S1 di Inggris, khususnya University of Oxford (Exeter College, Oriel College, The Queen’s College, dan Trinity College in Oxford) dan University of Cambridge (Downing College, Magdalene College, Peterhouse College, dan Trinity College in Cambridge). Pendaftaran dibuka hingga 21 Oktober 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Keuntungan Beasiswa

Setiap penerima beasiswa akan mendapatkan biaya penuh untuk mendukung kehidupan akademik dan tinggal selama masa kuliah.

- Tiket pesawat untuk pulang dan pergi.

- Biaya kuliah penuh (tuition dan college fee) yang akan langsung dibayarkan ke pihak universitas.

- Tunjangan biaya hidup per bulan, termasuk untuk tempat tinggal (dianjurkan asrama kampus), transportasi, kebutuhan akademik (buku/fotokopi), dsb.

- Biaya imigrasi kesehatan Inggris.

Persyaratan Umum

Adapun beberapa persyaratan umum yang perlu dipenuhi oleh calon pelamar:

- Memenuhi kualifikasi akademik dari calon kampus.

- Merupakan warga negara dari lokasi cabang Jardine Matheson Group.

- Memenuhi semua persyaratan dokumen.

- Belum menempuh jenjang sarjana sebelumnya.

- Belum atau tidak menerima beasiswa lainnya untuk berkuliah di luar negeri.

- Sehat jasmani dan rohani.

Sobat Calakan yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) dan berprestasi, jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Info lebih lengkap dapat dibaca secara utuh di laman resmi Jardine Foundation. (AR Meinanda)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image