7 Fakta tentang Bunga Tulip yang Perlu Diketahui Penggemarnya

Serba Serbi  

Apakah Anda penggemar bunga Tulip? Jika ya, tahukah Anda beberapa hal terkait bunga yang kerap diidentikkan negeri Belanda ini? Kalau belum, Anda bisa cek informasi berikut ini yang dikutip dari situs www.bhg.com.

foto : dok. republika.co.id

1. Ada sekitar 3 ribu varietas bunga tulip yang bisa dibagi menjadi 150 jenis.

2. Tulip merupakan bunga yang sangat mahal pada tahun 1600-an silam. Begitu bernilainya bunga tulip ini di negeri Kincir Angin sehingga harganya bisa semahal harga rumah

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

3. Bunga Tulip ternyata bisa dimakan lho

4. Setiap warna bunga tulip mempunyai mempunyai arti yang berbeda-beda. Warna merah untuk merepresentasikan cinta sementara putih adalah lambang permohonan maaf dan memaafkan sedangkan warna ungu melambangkan kesejahteraan.

5. Ada satu jenis yang warnanya nyaris hitam dengan sebutan “Queen of the NIght” yang sebenarnya berwarna ungu tua sehingga hampir terlihat hitam.

6. Ternyata tulip ini bukan asli berasal dari Belanda. Bunga ini aslinya berasal dari Asia Tengah yang dibawa ke Turkiye. Dari negeri perbatasan Asia dan Eropa ini, bunga tersebut dibawa ke Belanda pada sekitar tahun 1560.

7. Ada banyak festival di Amerika dan negara-negara lain untuk merayakan mekarnya bunga tulip ini. Namun ternyata bunga Tulip mekar dalam waktu yang singkat, hanya tujuh hingga 10 hari saja.

Nah, setelah mengetahui fakta ini, apakah Anda tertarik untuk mencari beragam jenis bunga tulip ini di Asia atau di negeri Belanda?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image