Lima Makanan Khas Inggris yang Mengundang Selera

Kuliner  

Salah satu cara untuk mengenal budaya dan tradisi di sebuah negara adalah melalui makanannya. Jika Anda ingin berkunjung ke Inggris untuk urusan pekerjaan, sekolah apalagi berwisata, pastikan Anda mencoba beberapa makanan khas di negeri tersebut. Apa saja? Cek berikut ini.

foto : dok. republika.co.id

1. Fish and Chips

Mungkin tidak ada yang lebih identik dengan makanan khas inggris selain fish and chips alias ikan dan kentang goreng. Namun, jika mendapatkan makanan tersebut di tempat yang tidak tepat, rasanya mungkin akan sedikit mengecewakan. Cara mudah untuk menemukan makanan ini untuk cita rasa yang enak adalah di toko penjual kentang goreng yang memasak ikannya sebelum disajikan. Hindari untuk mendatangi kedai yang menumpuk ketang goreng mereka di balik kaca. Kemungkinan mereka akan memberikan ikan yang sudah digoreng sejak lama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meskipun menu ini bisa ditemukan dengan mudah di manapun di seluruh Inggris Raya, tapi tempat yang paling mudah untuk menemukan menu ini dengan cita rasa yang lezat adalah ketika kita ke pantai.

2. Afternoon Tea

Orang Inggris terkenal suka minum teh setiap pukul 5 sore. Namun sesungguhnya, itu merupakan sedikit mitos. Afternoon Tea biasanya disajikan pada pukul 3-4 sore dengan kue basah atau sandwich seukuran jari. Untuk menikmati afternoon tea secara tradisional, tidak ada tempat yang lebih baik di negeri ini adalah di Betty’s Tea Room di York.

3. Beef Wellington

Beef Wellington adalah fillet steak yang dilapisi pat dan kemudian digulung dalam pastri. Meskipun hidangan ini memiliki nama yang sama dengan Duke of Wellington yang terkenal, sebenarnya menu ini tidak memiliki hubungan dengan bangsawan Inggris. Nyatanya, Beef Wellington diperkirakan bermula dari hidangan Prancis filet de bœuf en croûte (filet daging sapi dalam kue kering). Untuk menemukan menu ini Anda bisa mencarinya di pub atau seluruh restoran mewah yang ada di negeri ini.

4. Chicken Tikka Masala

Meskipun mungkin berasal dari Asia Selatan, banyak bukti yang menunjukkan bahwa Chicken Tikka Masala pertama kali diciptakan di Inggris oleh chef berkebangsaan Bangladesh di Glasgow. Saat ini menu tersebut menjadi salah satu makanan populer di restoran kari di seluruh Inggris.Untuk menikmatinya, salah satu yang terbaik ada di Manchester.

5.. Shepherd's Pie

Ini merupakan makan khas Inggris yang aslinya berasal dari Skotlandia dan Inggris bagian utara. Bahan utamanya adalah daging kambing dan kentang. Banyak keluarga yang memasak menu ini menggunakan daging sapi, sehingga seharusnya namanya menjadi Cottage Pie karena gembala biasanya hanya menggembalakan kambing.

Kebanyakan orang Inggris akan setuju bahwa Shepherd's Pie paling baik dimakan di rumah bersama keluarga dan memang hidangan ini tidak sering disajikan di restoran. Tapi, jika Anda sangat ingin mencoba Shepherd's Pie yang mengesankan, maka yang paling ikonik dapat ditemukan di Ivy di London.

Itulah lima makanan khas Inggris yang bisa dicoba. Manakah yang paling menarik?

Berita Terkait

Image

Para Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris Sebelum Ratu Elizabeth II

Image

Serupa Tapi Tak Sama, Lima Makanan Thailand dan Indonesia

Image

Mengenal Beragam Makanan Tradisional Belanda

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Lima Tragedi Mencekam Sepak Bola di Dunia

Mengenal Tes SAT

10 Tips Liburan ke Luar Negeri buat Pemula

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image