7 Cara Untuk Menikmati Kota London

Melancong  

Sebanyak 27 juta turis mengunjungi London setiap tahunnya. Selain sebagai kota yang dihuni orang dari beragam latar belakang, ibu kota Inggris tersebut menyajikan nilai budaya yang kental, sejarah yang terpelihara, arsitektur menawan, seni di setiap sudut kota, dan beragam tempat menawan. Berikut adalah tujuh cara untuk menikmati kota London.

foto : dok. republika.co.id

1. Jalan Kaki di South Bank

Untuk berkenalan dengan London, tidak ada yang lebih baik dari berjalan kaki di South Bank, sepanjang Sungai Thames. Bermula dari seberang Menara London, jalur South Bank akan membawa para pejalan menuju London Eye dan Istana Westminster.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Menjelajahi Hyde Park

Hyde Park adalah salah satu taman terbesar dan bisa jadi paling terkenal di London. Taman ini jadi saksi dari beragam aktivitas demokrasi; tempat di mana sering diselenggarakan demonstrasi, termasuk protes yang menuntut kesetaraan hak pilih wanita dalam pemilu. Hingga saat ini, salah satu sudut Hyde Park masih digunakan untuk penyampaian aspirasi, acara debat, hingga live music.

3. Bersantai di Hampstead Heath

Hampstead Heath merupakan taman seluas 920 hektar yang terletak di salah satu puncak tertinggi kota London. Tidak hanya area taman yang menawan, namun ruang hijau terbuka itu juga cocok untuk dijadikan tempat santai sembari menikmati pemandangan kota London.

4. Keliling Portobello Road Market

Portobello Road Market terletak di Notting Hill, sebuah lingkungan yang cantik dengan bangunan berwarna-warni. Para pengunjung dapat menemukan beragam barang dari mulai makanan, baju-baju vintage, sampai dengan barang-barang antik.

5. Mengagumi Arsitektur Leadenhall Market

Film Harry Potter dan Batu Bertuah pernah shooting di Leadenhall Market. Sebuah pusat perbelanjaan dengan arsitektur dan nuansa antik berasal dari abad ke-14, tempat butik-butik, restoran, toko-toko kelcil, dan bar bernaung.

6. Menikmati Street Art di Shoreditch

Shoreditch disebut-sebut sebagai area paling trendi di London. Tidak hanya bar dan restoran yang bisa di kunjungi, tetapi pengunjung bisa menikmati mural indah pada tembok-tembok bangunan di Shoreditch.

7. Berkunjung ke Museum

Banyak museum di London yang dapat dikunjungi dan gratis pula. Museum-museum menyimpan banyak koleksi bersejarah dan dapat memperkaya pengetahuan tentang London dan Inggris Raya. Selain itu, arsitektur dari museum juga menuai decak kagum, cocok sebagai latar yang instagramable.

Ada banyak spot untuk dikunjungi di London, yang dapat mengakomodasi semua usia dan minat berbeda. Kota yang selalu hidup, dari pagi sampai malam, seakan orang-orang tidak kehabisan energi. Mengunjungi London menjadi mimpi banyak orang, bagaimana dengan sobat Calakan? (AR Meinanda)

Berita Terkait

Image

Rekomendasi Wisata Pantai di Selatan Jawa Tengah

Image

Menikmati Pesona 5 Kota Kecil di Jerman

Image

Pesona Turkiye, Lebih Dari Sekedar Cappadocia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Lima Tragedi Mencekam Sepak Bola di Dunia

Mengenal Tes SAT

10 Tips Liburan ke Luar Negeri buat Pemula

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image