7 Alasan untuk Kuliah di UK

Umum  

Kuliah di United Kingdom (UK) merupakan impian bagi banyak orang dengan berbagai alasan. Namun bagi sebagian yang lain, mungkin UK terlalu jauh dari Indonesia sehingga tak terbayangkan untuk menghabiskan waktu sekian tahun untuk studi di Inggris Raya. Bagi Anda yang masih ragu atau malah belum tau, apa kelebihan kuliah di UK, cek informasi berikut ya.

dok. foto republika.co.id

1. Pendidikan berkualitas tinggi

Kampus-kampus di UK mempunyai reputasi internasional yang tidak diragukan lagi dan masuk dalam ranking dunia. Tahukah Anda bahwa empat dari 10 kampus ternama di dunia, ada di UK?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Perpustakaan terbesar di dunia

London adalah rumah bagi perpustakaan terbesar di dunia berdasarkan jumlah kategori yang dimilikinya. The British Library memiliki lebih dari 170 juta item di katalognya! Untuk mereka yang gemar membaca, perpustakaan ini adalah rumah yang nyaman bagi mereka begitu juga untuk yang suka tempat yang sepi. Jadi, jika di kampus ada tidak ada sesuatu yang Anda cari, bisa dipastikan di the British Library ini bisa membantu Anda.

3. Keragaman Budaya

Anda akan menemukan percampuran, pertemuan dan interaksi dengan lebih dari 200 ribu mahasiswa internasional dari seluruh dunia. Kita mempelajari mengenai cara hidup yang berbeda bahkan kontras budaya antarteman.

4. Kuliah yang Singkat

Kebanyakan kuliah S1 di UK bisa diselesaikan dalam waktu tiga tahun. Sementara untuk kuliah master/magister, waktu tempuh umumnya hanya satu tahun. Waktu kuliah yang singkat artinya lebih cepat lulus dan lebih menghemat biaya kuliah dan biaya hidup.

5. Standar Pengajaran yang Tinggi

Kampus-kamus di UK diperiksa secara rutin oleh the Quality Assurance Agency for Higher Education untuk memastikan bahwa mereka menjaga kualitas pengajaran yang diharapkan. Sebagai mahasiswa, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk diajar oleh dosen-dosen berkualitas akademis berkelas dunia. Anda juga akan diarahkan untuk menjadi kreatif, mengembangkan berbagai keahlian dan rasa percaya diri.

6. Bekerja sambil kuliah

Bagi international students yang menjadi mahasiswa penuh baik level S1 maupun magister di kampus-kampus terakreditasi, dizinkan untuk bekerja paruh waktu (part time) selama semester berlangsung (hingga 20 jam per minggu) dan bekerja penuh waktu selama waktu libur kuliah.

7 Mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa yang penting untuk percakapan di dunia internasional dan bisnis. Para pemberi kerja berkeinginan agar karyawan mereka memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai. Karena itu, tak ada cara lebih baik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa INggris bagi Anda, selain untuk belajar langsung di negara aslinya. Anda bisa menyatukan diri Anda dan belajar hidup, bekerja dan berpikir dengan bahasa Inggris. Hal ini meningkatkan prospek dan peluang kerja di masa mendatang.

Nah, gimana? Menarik untuk menghabiskan waktu studi di Inggris Raya kan? Apalagi banyak beasiswa yang bisa didaftar sehingga kita tak perlu merogoh kocek sendiri untuk membiayai studi tersebut.

Berita Terkait

Image

Lima Makanan Khas Inggris yang Mengundang Selera

Image

7 Cara Untuk Menikmati Kota London

Image

Enam Pilihan Beasiswa Ke Inggris Selain Chevening

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image