Mengenal Berbagai Beasiswa di Swedia (Bagian 2)

Umum  
foto : dok. republika.co.id

Sampai saat ini Swedia menjadi salah satu dari sedikit negara di Eropa yang memungkinkan Anda untuk studi secara gratis. Banyak beasiswa penuh (fully funded) yang disediakan di negara tersebut. Ada dua jenis beasiswa yang tersedia, yaitu beasiswa Swedish Universities Scholarships maupun Sweden Government Scholarships.

Sebelumnya, sudah disampaikan delapan kampus di Swedia yang memberikan beasiswa dan bisa dicek di bagian 1. Nah, pada bagian 2 ini akan disampaikan tambahan kampus kampus dan jenis beasiswa yang diberikan oleh Swedish Universities Scholarships.

1. Linnaeus University Scholarships

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Linnaeus University Scholarships diberikan kepada mahasiswa dari luar Uni Eropa dan Swiss dan sedang melanjutkan studi di kampus Linnaeus University. Beasiswa ini umumnya meliputi 75 % dari total tuition fee. Namun ada juga beberapa beasiswa 100 % tuition fee jika Anda mendaftar beasiswa untuk the Linnaeus Academy of Science and Business.

2. Linköping International Scholarships

The LiU International Scholarship dimaksudkan untuk membantu mahaiswa dengan prestasi akademik yang bagus dan berasal dari luar Uni Eropa dan Swiss. Beasiswa LiU International Scholarships ini memberikan pembebasan tuition fees bervariasi mulai dari 25%, 50%, atau 75%

3. Lund University Global Scholarship Programme

The Lund University Global Scholarship Programme menargetkan mahasiswa dengan prestasi akademik yang bagus dari negara-negara-negara di luar Uni Eropa dan Swiss. Beasiswa ini diberikan untuk program S1 maupun S2 dengan jenis beasiswa mulai dari 25 % potongan tuition fees, 50 %, 75 % hingga 100%.

4. Mälardalen University Scholarships

Setiap tahun, Mälardalen University menawarkan beasiswa secara terbatas kepada mahasiswa yang datang dari luar Uni Eropa dan Swiss. Mereka yang mendapat prioritas untuk mendaftar beasiswa ini adalah mahasiswa program master yang menjadikan kampus ini sebagai pilihan pertama untuk kuliah mereka. Beasiswa yang diberikan adalah 100% dari tuition fees selama mereka mengikuti rencana studi yang normal. Namun beasiswa ini tidak meliputi biaya hidup juga.

5. Malmö University Master’s Scholarship

The Malmö University Master’s Scholarship (MUMS) sangat kompetitif. Beasiswa ini ditujukan kepada mereka yang ingin melanjutkan program master di kampus ini dengan pengajaran berbahasa Inggris. Beasiswa yang diberikan adalah untuk menutupi seluruh biaya tuition fees.

6. Mid Sweden University Tuition Fee Scholarships

Kabar baik dari kampus ini. Semua mahasiswa yang mendaftarkan diri pada program master dan diharuskan membayar tuition fees, dipersilakan untuk mendaftar beasiswa ini. Beasiswa yang diberikan adalah 75% dari tuition fees.

7. Örebro University Scholarship Programme

The Örebro University Scholarship program ditujukan kepada mahasiswa yang berprestasi secara akademik yang datang dari negara-negara di luar Uni Eropa dan Swiss. Ada dua jenis beasiswa yang diberikan yaitu full scholarship maupun partial scholarship. Kedua jenis beasiswa ini tidak termasuk untuk biaya hidup hanya untuk tuition fees saja.

8. Stockholm University Scholarship Scheme

Skema beasiswa di Stockholm University dimaksudkan untuk menjaring mahasiswa berkualitas yang berminat masuk program master dan datang dari berbagai negara di luar Uni Eropa dan Swiss. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk pembebasan tuition fees tetapi untuk biaya hidup mahasiswa tidak mendapatkannya.

9. Uppsala Universal Global Scholarships

Uppsala University Global Scholarships diberikan untuk mereka yang berminta melanjutkan studi program master di kampus ini. Beasiswa meliputi keseluruhan tuition fees.

Untuk mengetahui secara detail penawaran masing-masing beasiswa di kampus-kampus tersebut, Anda perlu berkunjung ke website kampus masing-masing. Di sana akan ditemukan informasi lebih mendalam. Jika tidak, Anda bisa menghubungi staf di kampus tersebut guna memperoleh informasi lebih lanjut

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image