Mengenal Berbagai Beasiswa di Swedia (Bagian 1)

Umum  

Sampai saat ini Swedia menjadi salah satu dari sedikit negara di Eropa yang memungkinkan Anda untuk studi secara gratis. Banyak beasiswa penuh (fully funded) yang disediakan di negara tersebut. Ada dua jenis beasiswa yang tersedia, yaitu beasiswa Swedish Universities Scholarships mapun Sweden Government Scholarships.

foto. dok. republika.co.id

Nah, pada bagian 1 ini akan disampaikan beberapa kampus dan jenis beasiswa yang diberikan oleh Swedish Universities Scholarships.

1. Blenkinge Institute of Technology Scholarship Programme

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Beasiswa ini diberikan untuk calon mahasiswa dari negara-negara non Eropa. Bentuk beasiswanya adalah potongan 50% dari tuition fees.

2. University of Borås Tuition Fee Waivers

The University of Borås menggratiskan biaya pendidikan bagi mahasiswa program Master yang mempunyai nilai bagus. Beasiswa yang diberikan adalah 50% dari tuition fees tetapi tidak mencakup biaya hidup.

3. Chalmers IPOET Scholarships

The IPOET Scholarships diberikan kepada mahasiswa dari seluruh dunia yang mengharuskan mereka untuk membayar tuition fees untuk program master. Beasiswa ini berupa penurunan biaya tution fees hingga 75%.

4. Halmstad University Scholarships

Setiap tahun, Halmstad University menawarkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari berbagai negara yang mengharuskan mereka untuk membayar tuition fees. Beasiswa tersebut diberikan untuk mahasiswa program master dengan besaran antara 25% hingga 50% dan dipotong langsung dari tuition fees yang harus dibayarkan.

5. Karlstad University Global Scholarship Program

The Karlstad University Global Scholarship program dimaksudkan untuk menarik minta mahasiswa dari seluruh dunia yang mengharuskan mereka membayar tuition fees perkuliahan. Karena itu, beasiswa yang diberikan kampus ini pun sangat beragam, mulai dari 25%, 50%, 75% bahkan 100% dari tuition fees alias gratis.

6. Karolinska Institutet Global Master’s Scholarship

Kampus berikutnya yang memberikan beasiswa untuk tuition fees adalah Karolinska Institutet. Beasiswa diberikan untuk program master dan dimulai setiap musim gugur.

7. Kristianstad University Scholarships

Beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa di kampus ini terjadi menjadi dua, yaitu beasiswa parsial atau beasiswa penuh dari tuition fees. Hal tersebut tergantung dari program/jurusan yang dipilih di kampus tersebut.

8. KTH Royal Institute of Technology Tuition Fee Waivers

Di kampus ini tak banyak tersedia beasiswa untuk mahasiswa program master. Namun, beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa program Master ini, jika diberikan, maka penerimanya akan memperoleh pembebasan tuition fees selama program kuliahnya berjalan.

Gimana, tertarik mencoba salah satunya?

Berita Terkait

Image

Lima Peluang Kerja Paruh Waktu di LN

Image

6 Beasiswa yang Terbangkan Kita ke Korea Selatan

Image

Enam Pilihan Beasiswa Ke Inggris Selain Chevening

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image