GSEP: Peluang Beasiswa Penuh di Jepang

Umum  

Bagi sobat Calakan yang berminat untuk lanjut menempuh studi S1 ke Jepang, Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) membuka kesempatan kuliah dan dibiayai secara penuh. Kegiatan perkuliahannya sendiri akan dimulai sekitar April 2023 dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

foto : dok republika.co.id

Nama program tersebut adalah Global Science Engineering Program (GSEP). Pelamar terpilih akan menerima beasiswa penuh (fully-funded) selama empat (4) tahun masa studi. Beasiswa berlaku untuk mahasiswa internasional (termasuk Indonesia) yang tertarik memperdalam ilmu di bidang engineering (teknik). Selain itu, GSEP juga diperuntukkan bagi mereka yang ingin belajar program interdisipliner pengetahuan dan keterampilan di bidang teknik demi memecahkan masalah global, serta masuk dalam pertimbangan beasiswa pemerintah Jepang (MEXT).

Beberapa keuntungan yang ditawarkan GSEP adalah penggantian (reimburse) biaya mendaftar ke kampus, tunjangan biaya kuliah, tunjangan biaya hidup, dan tunjangan transportasi (tiket pesawat pulang dan pergi). Sobat Calakan dapat mendaftar apabila memenuhi syarat-syarat umum, seperti:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Berusia min. 18 tahun per 31 Maret 2023.

2. Sudah lulus SMA/sederajat per tanggal 31 Maret 2023.

3. Memiliki sertifikat keterampilan bahasa Inggris yang masih valid: IELTS / TOEFL-IBT / TOEFL-PBT (revised version) / TOEIC Listening & reading.

4. Memiliki sertifikat SAT / ACT / EJU.

Info lebih lengkapnya dapat dibaca melalui laman Tokyo Institute of Technology, selain itu sobat Calakan juga dapat mengunduh buku pedomannya di sini. Periode pendaftaran GSEP ini akan dimulai pada 16 Agustus – 1 September 2022. Masih ada waktu persiapan untuk melengkapi semua dokumennya ya, Sobat. (AR Meinanda)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image