Ikuti Jejak Maudy Ayunda, Kuliah di Standford University dengan Knight-Hennessy Scholarship

Umum  

Kabar bahagia bagi para pemburu beasiswa, pertengahan tahun ini dibanjiri pembukaan beasiswa bergengsi. Selain LPDP Tahap 2, sobat Calakan juga bisa coba mendaftar Knight-Hennessy Scholarship untuk kuliah di Stanford University, Amerika Serikat. Sekedar informasi, Stanford University meduduki peringkat kedua versi Times Higher Education dan peringkat ketiga menurut QS World University Ranking sebagai universitas terbaik dunia.

foto : dok. republika.co.id

Knight-Hennessy Scholars diprakarsai oleh pebisnis terkemuka Amerika Serikat sekaligus alumni Stanford University, Phil Knight bersama John Hennessy pada tahun 2016. Beasiswa ini terbuka untuk calon mahasiswa yang ingin menempuh studi S-2, S-3, serta diperbolehkan untuk dual-degree di Stanford University. Tidak ada batasan usia, minimal IPK, asal (alumni) sekolah, jurusan, ataupun aspirasi karir tertentu.

Siapapun boleh mendaftar, asalkan memulai perkuliahan di tahun yang sama dengan timeline yang dimiliki Knight-Hennessy Scholars, kemudian sudah mendaftar dan/atau diterima di salah satu program kuliah purna waktu Stanford University, dan pelamar juga harus melakukan pendaftaran secara daring. Syarat-syarat umum lain yang harus dipenuhi antara lain:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Untuk pendaftar jenjang S-2, merupakan lulusan tahun 2016 atau sesudahnya.

2. Mahasiswa S-1 yang sedang menempuh semester akhir, diperkenankan untuk mendaftar.

3. Untuk pendaftar jenjang S-3, merupakan lulusan S-2.

4. Memenuhi semua persyaratan akademis sesuai program yang dipilih.

5. Siap untuk melakukan studi purna waktu di Stanford University.

Jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung, seperti:

1. Transkrip nilai yang sudah diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah.

2. Resume sepanjang maksimal satu halaman.

3. Dua surat rekomendasi.

4. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris, seperti TOEFL-IBT, IELTS, atau PTE. Skor minimumnya disesuaikan dengan persyaratan dari program studi yang didaftarkan.

5. Melampirkan juga sertifikat GMAT atau GRE, apabila diminta oleh program studi tujuan.

Penting untuk dicatat, bahwa Knight-Hennessy Scholarship merupakan beasiswa fully-funded. Contoh keuntungannya apa saja?

1. Bisa kuliah di Stanford University dibiayai penuh oleh Knight-Hennessy Scholars hingga tiga tahun masa studi.

2. Tunjangan hidup dan akademik (tempat tinggal, pengeluaran pribadi, tranportasi, buku, dan kebutuhan akademik lainnya).

3. Satu kali tiket pesawat kelas ekonomi pulang dan pergi.

Bagaimana, menarik bukan? Pendaftaran beasiswa Knight-Hennessy ini berlangsung pada 1 Juli sampai dengan 12 Oktober 2022. Info lebih lengkap dan akurat dapat diperoleh melalui https://knight-hennessy.stanford.edu/ . Yuk, persiapkan diri sebaik mungkin dan jangan lewatkan setiap kesempatan yang hadir di pelupuk mata. (AR Meinanda)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image