Ngintip Beasiswa Kuliah di Swiss

Umum  

Kuliah di Swiss, siapa nggak tertarik? Kalau melanjutkan studi di negeri indah ini, kita nggak cuma dapat ilmu tapi juga berkesempatan keliling negara-negara Eropa lainnya.. Gimana enggak, negara ini berbatasan dengan Jerman, Prancis, Italia, Austria, dan kerajaan kecil Liechtenstein. Menarik banget ya.

sumber : https://www.sbfi.admin.ch/sbfi/en/home/education/scholarships-and-grants/swiss-government-excellence-scholarships.html#2146630976

Swiss terletak di kawasan pegunungan Alpen di Eropa barat-tengah dengan luas 41.285 kilometer persegi. Populasi penduduknya sekitar 8 juta orang dengan kepadatan penduduk rata-rata sekitar 195 orang per kilometer persegi. Menurut informasi dari wikipedia, semakin ke selatan, penduduknya makin jarang seiring bertambah tingginya pegunungan. Dua kota yang terkenal di dunia adalah Zurich dan Jenewa.

Namun ha yang paling utama adalah, kuliah di negara ini ternyata bisa dengan beasiswa. Ada dua jenis beasiswa yang tersedia dari pemerintah negara Swiss yaitu untuk program S2 dan S3. Nama beasiswanya adalah Swiss Government Excellence Scholarships. Beasiswa ini meliputi biaya transportasi, biaya pendidikan dan juga uang saku.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Secara umum, ada dua jenis beasiswa yang diberikan yaitu research scholarships dan Arts scolarship. Bagi mereka dengan latar belakang pendidikan eksakta dan kedokteran, beasiswa ini bisa menjadi pilihan. Namun untuk beasiswa bidang seni, hanya untuk S2 dan ditujukan kepada beberapa negara tertentu.

Proses seleksi beasiswa ini akan ditentukan berdasarkan tiga kriteria yaitu (1) profil kandidat; (2) kualitas dari rencana riset atau artistik; (3) sinergi dan peluang untuk kerja sama riset di masa depan. Sementara yang melakukan seleksi adalah para profesor dari semua universitas negeri milik pemerintah.

Para peminat beasiswa ke Swiss dapat mencari informasi lebih lanjut dari website

https://www.sbfi.admin.ch/sbfi/en/home/education/scholarships-and-grants/swiss-government-excellence-scholarships.html#2146630976

Beasiswa ini diumumkan setiap tahun pada bulan Agustus. Karena itu, bagi yang ingin mengetahui lebih detail, silakan pantengin website di atas pada bulan Agustus.

Berita Terkait

Image

Lima Peluang Kerja Paruh Waktu di LN

Image

6 Beasiswa yang Terbangkan Kita ke Korea Selatan

Image

Enam Pilihan Beasiswa Ke Inggris Selain Chevening

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image